7.600 Pelaku Pariwisata di Bandung Terdampak Pandemi Covid-19

7.600 Pelaku Pariwisata di Bandung Terdampak Pandemi Covid-19
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Sebanyak 7.600 pelaku usaha sektor pariwisata di Kota Bandung terdampak pandemi Covid-19.  Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung ikut membantu pemulihan ekonomi sektor pariwisata di Kota Bandung

Menurut Oded, sektor pariwisata merupakan salah satu tulang punggung ekonomi Kota Bandung

“Salah satu yang paling terdampak ialah dunia pariwisata. Seingat saya tercatat sebanyak 7.600 dunia pariwisata dari berbagai unsur terkena dampak, mulai dari perhotelan, industri kreatif dan lain lain kita merasakan dampaknya,” kata dia saat  pelantikan pengurus Badan Promosi pariwisata Kota Bandung periode 2021-2025, Selasa (13/4/2021).

Oded berharap kepada kepengurusan Badan Promosi Pariwisata yang baru dapat bergandengan tangan dan menggelorakan semangat untuk mewujudkan kembali perekonomian di Kota Bandung.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari meminta, Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung ini dapat memberikan dampak positif terhadap citra kepariwisataan daerah khususnya di Kota Bandung dalam masa pandemi Covid-19. 

“Badan ini dibentuk untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan devisa negara serta meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara. Serta menjadi salah satu pemicu pemulihan ekonomi kota bandung dari sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid -19,” imbuhnya.***