Apa Pengaruh Meletakkan Spons Cuci Piring di Kulkas?

Apa Pengaruh Meletakkan Spons Cuci Piring di Kulkas?
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Beberapa trik viral telah diketahui membuat buah dan sayuran bertahan lebih lama, seperti memindahkannya ke Tupperware atau melapisi laci sayuran dengan tisu untuk menyerap kelembapan.

Menjaga kesegaran buah dan sayuran selama berhari-hari di kulkas bisa jadi hal yang rumit meskipun tampak mudah. Sebab, terkadang hanya bertahan beberapa hari di kulkas.

Dikutip dari House Digest, Sabtu (19/8/2023), jika ada terlalu banyak kelembapan di dalam laci atau bersirkulasi di seluruh kulkas, hal itu dapat membuat buah dan sayuran matang lebih cepat, yang pada akhirnya membuatnya tidak dapat dikonsumsi.

Namun, ada cara yang lebih mudah untuk menjaga kesegaran produk lebih lama adalah dengan spons cuci piring. Ini membantu menyerap kelembapan di dalam laci.

Alih-alih menggunakan wadah besar untuk menampung buah dan sayuran dan menghabiskan ruang, spons cuci piring adalah alternatif yang sangat baik. Anda tidak perlu khawatir untuk menjangkau laci sayuran.

Selain itu, Anda dapat menunda membeli buah dan sayuran setiap minggu karena akan tetap segar lebih lama.

Spons cuci piring dibuat untuk menyerap air dan dengan mudah mencuci piring dan peralatan masak lainnya, tetapi ketika kering dan diletakkan di tempat yang lembap, spons cuci piring akan menyerap kelembapan di udara.

Saat spons cuci piring diletakkan di laci sayuran dengan banyak kelembapan, spons akan menyerap kelembapan untuk mencegah buah dan sayuran rusak.

Anda dapat menggunakan hingga tiga spons, tergantung pada seberapa penuh laci, tetapi pastikan selalu kering. Lapisi spons di bagian bawah laci di bawah buah dan sayuran.

Sangat penting untuk mengganti spons setiap 10 hingga 15 hari. Jika terlalu lama berada di dalam laci produk, spons dapat mulai berjamur dengan air yang disimpannya tanpa dicuci.

Anda dapat mendisinfeksi spons dengan memanaskannya sebentar di microwave. Pastikan spons basah karena dapat terbakar jika kering.

Biarkan spons mendingin sebelum mengeluarkannya dari microwave, dan Anda siap menggunakannya kembali untuk membersihkan meja, mencuci piring, atau memasukkannya kembali ke dalam laci sayuran. ***