Copa America 2024

Argentina Lolos ke Babak Final Copa America 2024 Usai Taklukkan Kanada 2-0

Argentina Lolos ke Babak Final Copa America 2024 Usai Taklukkan Kanada 2-0

WJtoday, Jakarta - Timnas Argentina bertemu Timnas Kanada pada laga semifinal Copa America 2024, Rabu 10 Juli 2024.

Pada duel yang dimainkan di Stadion MetLife itu, Argentina menang dengan skor 2-0 atas Kanada.

Jalannya Pertandingan

Agentina memulai laga dengan formasi 4-3-3, Lionel Messi dan Angel Di Maria bermain sejak awal. Argentina bermain agresif sejak menit awal dan membuka skor pada menit ke-22.

Dimulai dari umpan terobosan Rodrigo De Paul, Julian Alvarez melewati satu bek Kanada sebelum menceploskan bola ke gawang. Argentina unggul 1-0.

Setelah itu, Argentina punya beberapa peluang lagi. Menit ke-32, tendangan Angel Di Maria melambung. Pada menit ke-22, sepakan kaki kanan Lionel Messi sedikit melebar dari gawang Kanada.

Kanada hanya punya satu peluang sepanjang laga. Momen itu terjadi pada menit 45+2, saat Jonathan David memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun, sepakannya bisa diblok Emi Martinez.

Pada babak kedua, Argentina tetap dominan. Menit ke-51, sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Kanada. Enzo Fernandez melepas tendangan. Bola sedikit mengenai Messi dan gol. Argentina unggul 2-0.

Petaka bagi Kanada datang pada menit ke-69. Usai menerima tekel dari Montiel, Sang kapten Alphonso Davies mengalami cedera. Ini jadi pukulan telak bagi Kanada yang tertinggal dua gol.

Kanda terus melawan walau tanpa Davies. Pada menit ke-89, peluang emas didapat Tani Oluwaseyi. Bisa ditepis Martinez. Semenit kemudian, tandukan Oluwaseyi sedikit melebar. Nyaris gol untuk Kanada.

Argentina menang dengan skor 2-0 dan lolos ke final. Pada babak final, Argentina akan berjumpa pemenang duel antara Kolombia vs Uruguay.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Argentina (4-3-3): E. Martinez; Montiel, Romero, Lisandro Martinez, Tagliafico; E. Fernandez, Mac Allister, De Paul; Messi, Alvarez, Di Maria.
Pelatih: Lionel Scaloni.

Timnas Kanada (4-4-2): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Alphonso Davies; Laryea, Kone, Eustaquio, Shaffelburg; Larin, Jonathan David.
Pelatih: Jesse Marsch.