Yana Menilai PPDB Kota Bandung Berjalan Lancar

Yana Menilai PPDB Kota Bandung Berjalan Lancar
Lihat Foto
WJtoday, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai secara umum proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bandung berjalan lancar. Kendati demikian, Yana mengakui masih ada beberapa hal yang perlu terus diperbaiki. 

"Jadi sejauh ini cukup baik. Dengan sistemnya yang transparan dan akuntabel,” ungkapnya saat meninjau proses PPDB di SD Merdeka 001, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat 26/06/2020.

Menurutnya terdapat beberapa kendala dengan sistem online seperti saat ini. Seperti sulitnya mengunggah data, karena pada waktu yang bersamaan para calon siswa juga mengunggah data untuk mendaftar.

"Biasanya sering overload itu berkas yang didaftarkan dalam waktu yang sama. Karena beban servernya," ujarnya.

Walau demikian, Yana memastikan orang tua calon siswa tak perlu khawatir karena ada Help Desk di Dinas Pendidikan dan di setiap sekolah. Sehingga para orang tua atau pendaftar tinggal berkordinasi agar pendaftaran berjalan lancar.

"Sosialisasi harus ditingkatkan, jika kurang paham orang tua datang ke sekolah tujuan atau asal. Masing-masing sekolah dan Disdik ada meja layanannya," katanya.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait sistem PPDB di Kota Bandung. Terlebih dengan sistem online yang digunakan dalam proses penerimaan siswa tersebut.

"Sistem margin error–nya 0,0 sekian. Tetapi harus terus kita perbaiki. Ke depan proses PPDB kita dorong online terus," ucapnya. ***