Pengumuman SBMPTN 2020 pada 14 Agustus 2020 Besok, Berikut Link dan Panduannya

Pengumuman SBMPTN 2020 pada 14 Agustus 2020 Besok, Berikut Link dan Panduannya
Lihat Foto
WJtoday.com - Pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2020 yang awalnya akan diumumkan pada 20 Agustus 2020 kini resmi dimajukan menjadi 14 Agustus 2020 mulai pukul 15.00 WIB.

Para peserta yang telah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dapat mengakses pengumuman SBMPTN 2020 tersebut melalui situs web resmi https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Seperti yang diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), akses masuk dalam pengumuman SBMPTN 2020 tersebut dibuka tepat pukul 15.00 WIB. Pengumuman ini dimajukan enam hari dari jadwal sebelumnya pada tanggal 20 Agustus 2020.

Langkah ini untuk mengakomodasi permintaan sejumlah PTN yang membuka jalur seleksi mandiri. Pasalnya seleksi mandiri harus segera digelar setelah pengumuman SBMPTN 2020.


Web Resmi dan Web Terkait Pengumuman SBMPTN 2020
Selain web resmi https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Berikut website yang dapat digunakan para peserta untuk melihat pengumuman SBMPTN 2020 :

- https://sbmptn.unsyiah.ac.id/
- https://sbmptn.unand.ac.id/
- https://sbmptn.unsri.ac.id/
- https://sbmptn.ui.ac.id/
- https://sbmptn.ipb.ac.id/
- https://sbmptn.itb.ac.id/
- https://sbmptn.undip.ac.id/
- https://sbmptn.ugm.ac.id/
- https://sbmptn.unair.ac.id/
- https://sbmptn.its.ac.id/
- https://sbmptn.untan.ac.id/
- https://sbmptn.unhas.ac.id/

Panduan Melihat Pengumuman SBMPTN 2020
Panduan untuk para peserta dapan mengakses pengumuman SBMPTN 2020 dengan login https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

1. Jangan lupa nomor pendaftaran SBMPTN 2020
Paling awal siapkan nomor Pendaftaran atau NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Nomor yang berjumlah 10 digit ini diperlukan untuk masuk melihat pengumuman. Prosesnya setelah akses ke laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id berhasil, nomor yang sudah disiapkan ini lalu diisikan pada kolom yang telah ditentukan.

2. Masukkan tanggal lahir
Selain nomor pendaftaran, tanggal lahir kamu merupakan kunci untuk login dalam pengumuman SBMPTN 2020. Masukkan tanggal lahir sesuai petunjuk pada kolom yang disediakan.

3. Klik 'Lihat Hasil'.
Tunggu sampai halaman berhasil memuat hasil SBMPTN untuk melihat hasilnya. Jangan lupa siapkan juga koneksi internet yang lancar.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus ada kewajiban untuk registrasi ke masing-masing PTN yang sudah dipilih. Sertifikat hasil nilai UTBK dapat diunduh atau download pada Sabtu, 15 Agustus 2020, pukul 15.00 WIB atau sehari setelah pengumuman SBMPTN 2020.***