Tujuh Tahun Melatih di Tanah Air, Alberts Merasa Seperti Bagian dari Indonesia

Tujuh Tahun Melatih di Tanah Air, Alberts Merasa Seperti Bagian dari Indonesia
Lihat Foto
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merasa bahwa dirinya sudah seperti bagian dari Indonesia setelah hampir tujuh tahun lamanya melatih di Tanah Air.

"Selamat merayakan hari kemerdekaan. Saya sudah menjadi bagian dari negara ini sejak lama. Saya senang karena melihat dan merasakan Indonesia yang terus mengalami peningkatan dalam berbagai aspek," kata Alberts dikutip dari laman resmi Persib, Senin (17/8/2020).

Pelatih kebangsaan Belanda ini memang datang ke Indonesia sejak 2009 dengan melatih Arema Indonesia. Di musim pertamanya, ia langsung mempersembahkan tropi Liga Indonesia.

Semusim berselang, ia kemudian terbang ke PSM Makassar. Namun kebersamaannya dengan Juku Eja tak lama. Robert Alberts kemudian hijrah ke Malaysia melatih Serawak FA selama lima musim.

Seperti cinta yang menemukan jalannya sendiri, ia kemudian kembali ke Indonesia membela PSM Makassar dan dalam dua tahun terakhir menjadi arsitek Persib Bandung.

Tujuh tahun tinggal di Indonesia bukanlah waktu yang singkat. Maka tak heran jika ia merasa sudah seperti bagian Indonesia. Robert juga mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia. Berbagai perubahan yang terjadi di Tanah Air juga, kata dia, patut dirayakan.

"Hampir semua orang pasti berbahagia dengan perayaan ulang tahun negaranya. Jadi, nikmati perayaan kemerdekaan ini dan tetap jaga kesehatan," tandasnya. ***