Akademi Persib Putri Terpilih Ikut Program Pengembangan Bakat FIFA

Akademi Persib Putri Terpilih Ikut Program Pengembangan Bakat FIFA
Lihat Foto
WJtoday, Bandung - Pembinaan pemain muda putri yang dilakukan oleh Akademi Persib mengundang perhatian Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). FIFA bekerjasama dengan Double Pass, konsultan sepakbola ternama asal Belgia, melakukan analisis terhadap Akademi Persib Putri untuk ikut ambil bagian dalam FIFA Talent Development Programme. 

Sekretaris Akademi Persib, Ridwan Firdaus menyatakan,  perhatian yang diberikan merupakan sebuah kehormatan bagi Akademi Persib. Untuk itu, ia pun aktif berkomunikasi langsung dengan pihak Double Pass seperti yang dilakukan secara daring, Kamis 27 Agustus 2020 kemarin. 

"Tentunya ini sebuah kehormatan bagi kami di Akademi Persib karena program ini berjalan di seluruh dunia. Tapi untuk setiap negara hanya ada beberapa saja. Di Indonesia sendiri hanya ada tiga Akademi yang mendapat kesempatan ini, " kata Ridwan. 

Seperti dikutip laman resmi Doublepass.com, FIFA Talent Development Programme ini terbagi ke dalam beberapa tahap. Pada tahap awal akan dilakukan analisis berupa pengumpulan dokumen, survei dan wawancara. 

Fase berikutya adalah pelaporan yang akan berlangsung di akhir tahun 2020 hingga awal 2021.  Fase terakhir adalah program dukungan dan insentif yang akan berlangsung pada 2021 mendatang. 

Mengingat banyaknya hal yang ingin diketahui oleh FIFA, Ridwan tengah mempersiapkan semua kebutuhan analisis. 

"Kebutuhannya sudah ada dan tinggal disiapkan agar tepat waktu saat dikumpulkan. Semoga saat laporannya keluar nanti, hasil dan inputnya baik dan bermanfaat bagi Akademi, " harapnya. ***