Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021,Tiket Pre-Booking Habis Terjual

Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021,Tiket Pre-Booking Habis Terjual
Lihat Foto
Wjtoday.com - INDONESIA
dipastikan bakal menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2021. Grand Prix Indonesia tersebut digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di situs resmi penjualan tiket MotoGP, seri MotoGP Indonesia di venue Sirkuit Mandalika, Lombok, sudah dicantumkan.
Tak hanya di situs resmi penjualan tiket MotoGP, Grand Prix Indonesia juga sudah tercantum di dokumen FIM GP World Championship Regulations (update 25 Agustus 2020) halaman 34. Di situ dijelaskan mengenai kemungkinan pelaksanaan pre-season test di Lombok selama 3 hari, jika event-nya sudah dikonfirmasi ada pada kalender 2021.

Meski belum diketahui tanggal pasti penyelenggaraan perlombaan ini, pihak penyelenggara sudah mulai menjual tiket MotoGP Mandalika 2021. Penjualan awal ini dibuka dengan sistem pre-booking atau pra-pemesanan.

Pre-booking tiket balapan di Sirkuit Mandalika ini dilakukan di website resmi MotoGP Mandalia. Pihak penyelenggara membuka kuota sebanyak 10 ribu untuk pre-booking tiket MotoGP Mandalika 2021 ini.

Animo besar pun ternyata ditunjukkan publik dalam penyelenggaraan balapan pertama MotoGP di Indonesia ini. Terbukti, pre-booking tiket MotoGP Mandalika 2021 ternyata sudah langsung ludes terjual. Hal itu diketahui langsung dari keterangan yang tertulis di website penjualan pre-booking tiket MotoGP Mandalika 2021.

“Pre-booking ini sudah habis, 10.000 kuota pre-booking ludes sebelum batas waktu berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda. Nantikan jadwal booking selanjutnya,” bunyi keterangan di laman resmi MotoGP Mandalika 2021.

Nantinya, 10 ribu orang yang telah terdaftar dalam pre-booking tiket MotoGP Mandalika 2021 ini akan mendapat prioritas dalam pembelian tiket saat resmi dibuka. Mereka mendapat jaminan ketersediaan tiket.

“Pre-booking tiket adalah hak untuk mendapatkan prioritas pembelian tiket ketika booking resmi dibuka. Dengan melakukan pre-booking, Anda mendapat jaminan ketersediaan tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, 2021,” lanjut pernyataan tersebut.

Dalam pre-booking sendiri, pihak penyelenggara belum menentukan harga dan kelas tiket. Pengumuman terkait detail harga dan kelas ini sendiri baru akan disampaikan setelah ada pengumuman resmi dari Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Sementara itu pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri terus dikebut. Lintasan balap yang mengadopsi jenis Street Circuit ini diperkirakan bisa menampung penonton dengan kapasitas hingga 150.000 orang.

Saat ini progres atas pekerjaan-pekerjaan awal, termasuk pekerjaan persiapan dan pekerjaan ground work proyek pembangunan sirkuit Mandalika telah mencapai 40% dan proses pengaspalan dijadwalkan pada Januari 2021. Secara keseluruhan, pembangunan Sirkuit Mandalika ditargetkan akan selesai pertengahan 2021.

Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang sekitar 4,32 km, dengan tikungan sebanyak 18 buah. Belum diketahui apakah arah putaran sama dengan jarum jam atau justru berkebalikan. Beberapa sirkuit MotoGP yang arah putarannya berkebalikan dengan jarum jam adalah Austin, Aragon, dan Phillip Island.***