Aksi di Depan Gedung DPRD Jabar Kembali Ricuh

Aksi di Depan Gedung DPRD Jabar Kembali Ricuh
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Aksi unjukrasa mahasiswa didepan Gedung DPRD Jabar, kembali ricuh.

Kericuhan berawal saat pendemo yang sudah membaur baik dari mahasiswa dan pemuda yang mengikuti aksi, meminta masuk ke gedung DPRD Jabar .

Mass yang memaksa masuk, sambil melempar batu dan kayu ke arah petugas kepolisian.

Mahasiswa yang mengenakan warna almamaternya masing-masing, sementara elemen masyarakat mengenakan pakaian dominan hitam. Aksi itu berujung ricuh.

Jumlah massa yang datang terus bertambah mulai sore hari.

Mereka datang sambil membawa spanduk yang berisi tulisan menolak UU omnibus law.

Bahkan, ruas jalan di depan gedung dewan ditutup dan arus kendaraan dialihkan.

Sekitar pukul 17.00 WIB ketika massa mulai mendesak untuk masuk ke dalam gedung dengan melemparkan botol air mineral serta adapula yang menyalakan flare. Massa yang berada di bagian depan, terlihat mulai menggoyangkan pagar gedung.

"Buka pintunya sekarang juga," seru massa.

"Hati-hati, hati-hati, hati-hati provokasi," timpal massa.

Tensi yang sempat memanas lalu sempat mereda lalu kembali memanas ketika pukul 17.00 WIB. Massa aksi mulai melempari gedung dengan menggunakan batu berukuran besar.

Polisi mendesak massa untuk mundur menggunakan water cannon dan gas air mata, karena aksi massa dinilai telah melakukan tindak anarkis.

"Atas nama Undang-Undang kami minta pengunjuk rasa untuk membubarkan diri. Silahkan segera meninggalkan lokasi ini karena anda sudah melakukan tindakan anarkis. Segera bubar," kata polisi melalui alat pengeras suara.

Massa pun terlihat melarikan diri ke berbagai arah.

Para pendemo secara spontan kocar-kacir,  mereka ada yang berlari ke arah Gedung Sate dan adapula yang melarikan diri ke arah Flyover Pasupati..

Hingga kini, suasana di depan Gedung DPRD Jabar mencekam meski sudah dapat dikendalikan. Terlihat Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi sudah turun ke lokasi untuk memantau situasi aksi massa didepan gedung DPRD Jabar.***


Baca Juga : Ini Kronologi Ricuh di Depan DPRD Jabar Hari Kedua Tolak UU Ciptakerja