backgroud
logo

Olahraga

 

Liga Champions : MU Menang Lagi,Barca Pesta Gol

Liga Champions : MU Menang Lagi,Barca Pesta Gol

 
Liga Champions : MU Menang Lagi,Barca Pesta Gol
Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU di kandang PSG . (GETTY IMAGE)
WJtoday
Rabu, 21 Oktober 2020 | 05:25 WIB
WJtoday.com - Hasil pertandingan Liga Champions Grup H antara Manchester United vs Paris Saint Germain (PSG) diluar dugaan. Setan Merah mampu memetik poin penuh setelah unggul tipis 2-1. Sementara Barcelona pesta gol di kandang sendiri melawan Ferencvaros. 

PSG tampil dominan sepanjang laga. Bermain di kandang sendiri, Nyermar dan kawan-kawan bertekad membalas kekalahan mereka dua musim lalu di babak 16 besar karena disingkirkan oleh MU.

PSG melakukan serangan yang cepat melalui sayap kanan dan kiri yang digawangi oleh Neymar dan Kylian Mbappe. Namun rapatnya lini pertahanan tim tamu membuat serangan tuan rumah tidak membuahkan hasil.

Justru MU yang mencetak gol lebih dulu. Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo sempat gagal mengeksekusi penalti. Namun wasit mengulang eksekusi tersebut karena kiper Keylor Navas tampak melakukan pelanggaraan sesaat sebelum bola ditendang. Bruno tidak ingin mengulangi lagi kegagalannya dan dia sukses membawa MU unggul 1-0.

Pada babak kedua, PSG tampil lebih bringas. Sepak pojok yang diambil oleh Neymar membuahkan gol bunuh diri dari Martial. Skor imbang 1-1 pada menint ke-55.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Marcus Rashford keluar sebaga pahlawan pada menit ke-87. Sepakan jarak jauhnya gagal diantisipasi oleh Navas. Keunggulan MU bertahan hingga laga selesain. Kemenangan itu sangat berarti karena poin penuh diperoleh di kandang lawan terberat mereka.

Sementara di Grup G, Barcelona pesta 5 gol saat menjamu Ferencvaros di Camp Nou. Lionel Messi membuka keunggulan lewat eksekusi penalti pada menit ke-27. Ansu Fati dan Philippe Coutinho turut menyumbang gol kedua dan ketiga.

Bek tengah Barcelona Gerard Pique harus keluar dari lapangan karena diusir wasit usai melaukan pelanggara keras kepada striker Ferencvaros, Tokmac Nguen. Bermain dengan 10 orang, Blaugrana sempat ditekan tim tamu yang berhasil memperkecil ketertinggalan lewat titik putih.

Namun Ousmane Dembele yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menambah keunggulan timnya. Pemain Prancis itu melakukan solo running dari sisi kanan dan memberi assist untuk gol Pedri. Satu menit sebelum waktu normal berakhir, giliran Dembele yang mencetak gol kelima setelah mendapat umpan matang dari Lionel Messi.

Hasil itu mengantarkan Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara grup G. Pesaing mereka, Juventus, juga meraih kemenangan 2-0 atas Dynamo Kyiv.***

WJT / Wan

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya