backgroud
logo

Bisnis

 

Kadin Pusat Kukuhkan dan Lantik Cucu Sutara jadi Ketua Kadin Jabar yang Baru

Kadin Pusat Kukuhkan dan Lantik Cucu Sutara jadi Ketua Kadin Jabar yang Baru

 
Kadin Pusat Kukuhkan dan Lantik Cucu Sutara jadi Ketua Kadin Jabar yang Baru
Usai dilantik Ketua Kadin Jabar jalin kesepakatan kesepakatan kredit dengan bjb.
WJtoday
Kamis, 22 Oktober 2020 | 18:31 WIB
WJtoday,Bandung,- Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat sisa masa bakti periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan di Trans Hotel Kota Bandung, Kamis (22/10/2020).

Ketua Kadin Jabar, Cucu Sutara mengatakan, pihaknya akan membantu dalam pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 dan sebagai upaya membangun ketahanan dan keberlangsungan potensi ekonomi di Jabar.

"Bagi saya ini adalah amanah dan terlebih keadaan ekonomi yang buruk di masa pandemi Covid-19," kata Cucu dalam sambutannya.

Tak hanya itu, dia mengajak kepada seluruh Kadin disetiap daerah di Jabar, asosiasi, dan perusahaan untuk bersinergi bersama-sama membangun dan memulihkan ekonomi di Jabar.

Cucu Sutara terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di Purwakarta awal September 2020 lalu.
 
Selain melantik Dewan Pengurus, juga dikukuhkan Dewan Penasehat, dan Dewan Pertimbangan. Tokoh pariwisata sekaligus Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar didaulat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jabar.

Hal tersebut sebagaimana Keputusan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia Nomor: Skep/ 039/ DP/ IX/ 2020 tanggal 10 September 2020 dan mengesahkan Penyempurnaan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Barat sisa masa bakti 2019-2024.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan Surat Keputusan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia yang menyatakan memberhentikan Tatan Pria Sudjana dari jabatan Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat sebelumnya.

Ketua Umum Kadin Jabar, Cucu Sutara, mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena telah mendapat support penuh dari Kadin Indonesia dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pihaknya pun segera bergerak cepat melaksanakan berbagai programnya.

"Kami akan solid bersinergi dengan pemerintah daerah, BUMD, dan BUMN. Dalam keadaan ekonomi terpuruk ini kita ingin bisa berguna bagi ekonomi Jawa Barat. Kita perkuat kerja sama dengan berbagai pihak, dan ini butuh dukungan dan kekompakan," tuturnya dalam sambutannya.

Cucu mengatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah memberi arahan supaya Kadin Jabar bahu-membahu bersama Pemprov Jabar dalam Satgas Pemulihan Ekonomi Jawa Barat, untuk terus menyelamatkan perekonomian Jawa Barat yang terdampak Covid-19.

"Dalam rangka memulihkan masalah ekonomi, Satgas Pemulihan Ekonomi berupaya melakukan penyelamatan, pemulihan, dan penormalan ekonomi Jawa Barat," tuturnya.

Dalam sambutannya yang dibacakan dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak Kadin Jabar untuk ngabret menyelamatkan perekonomian Jawa Barat yang terdampak Covid-19.

"Kekuatan negara harus didukung semua elemen. Melalui pentaheliks, yakni pemerintah, komunitas, masyarakat, dunia usaha, dan media," tuturnya.

Gubernur berharap Cucu Sutara selaku Ketua Umum Kadin Jabar, bersama Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, dan jajaran Dewan Pengurus Kadin Jabar, dapat menjalankan tugasnya dengan cepat dan baik. Sebab, katanya, peran serta dunia usaha dalam penyelamatan ekonomi ini sangat penting, terutama dalam penyerapan tenaga kerja.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Umum Kadin Jabar dan jajarannya. Berbagai dinamika, katanya, jangan sampai menghambat kinerja Kadin Jabar membangun Jawa Barat.

"Selamat kepada ketua umum terpilih dan jajaraannya. Walau masih ada dinamika, dengan kepemimpinan Pak Cucu Sutara, saya yakin akan selesai dengan cepat," ujarnya.

Rosan mengatakan tekanan ekonomi yang ditimbulkan Covid-19 memang menimbulkan ketidkapastian perekonomian. Namun dengan contoh yang diberikan Ketua Umum Kadin Jabar, yakni tetap semangat, positif, dan optimis, pihaknya yakin semuanya akan berlalu.***




WJT / Wan

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya