backgroud
logo

Buletin

 

Ridwan Kamil Minta Warga Jakarta tak Liburan ke Puncak

Ridwan Kamil Minta Warga Jakarta tak Liburan ke Puncak

 
Ridwan Kamil Minta Warga Jakarta tak Liburan ke Puncak
Penutupan akses ke lokasi wisata akan dilakukan jika volume pergerakan melampaui kapasitas.. (Net)
WJtoday
Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:18 WIB
WJtoday,Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, meminta warga DKI Jakarta tidak berwisata ke Puncak di Kabupaten Bogor saat libur panjang, akhir Oktober 2020. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan coronavirus baru (Covid-19).

"Saya juga imbau kepada warga Jakarta, ikuti imbauan pemerintah, kalau bisa tidak dulu memaksakan diri ke Puncak atau Cianjur. Maksimalkan berekreasi di wilayah dekat rumah masing-masing," ujarnya, sperti dikutip dari web Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.


Apabila bersikukuh untuk berwisata, Emil, sapaannya, meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pemprov Jabar pun bakal memberikan sanksi kepada pengelola tempat wisata yang mengabaikan protokol kesehatan. Pengunjung yang diperkenankan masuk melampaui setengah dari kapasitas, misalnya.

"Jika melebihi kapasitas 50%, akan kami berikan sanksi," tegasnya. "Petugas pariwisata sudah kami tugaskan menjaga hal itu."

Emil melanjutkan, bakal dilakukan penutupan akses ke lokasi wisata jika volume pergerakan warga dirasa melampaui kapasitas. Ini seperti yang dilakukan sebelumnya.

"Memang ada penutupan, tapi tidak 100%, hanya di jam-jam tertentu. (Penutupan) itu pasti kami ulangi," tutup bekas Wali Kota Bandung ini.

WJT / Wan

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya