Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi, Dianggap Hina Rizieq

Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi, Dianggap Hina Rizieq
Lihat Foto
WJtoday, Jakarta - Forum Masyarakat Pencinta Ulama (FMPU) DKI Jakarta melaporkan artis Nikita Mirzani ke polisi. Penanggung jawab FMPU DKI Jakarta Saifudin mengatakan pihaknya melaporkan Nikita imbas pernyataan yang dianggap menghina dan mengandung ujaran kebencian terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Kami dari FMPU DKI Jakarta ingin membuat laporan kepada saudari Nikita Mirzani yang diduga telah melakukan tindakan ujaran kebencian kepada ulama HRS," kata Saifudin ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/11). 

Saifudin mengatakan pihaknya juga akan melaporkan Nikita tentang perbuatan yang mengarah ke pornografi di media sosial miliknya. 

Saifudin mengatakan sebagai publik figur, Nikita seharusnya memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia lalu membawa video dan tangkapan layar dari akun media sosial milik Nikita sebagai barang bukti pelaporan itu. 

"Instagram, Youtube, Twitter, dan ada perkataan dari Nikita yang selayaknya tidak pantas disampaikan publik figur karena publik figur harus mendidik masyarakat Indonesia sehingga ada edukasi," kata Saifudin. 

Lebih lanjut, Saifudin mengaku laporan ini bukan instruksi dari Rizieq. Ia melapor murni karena kecintaannya kepada Rizieq. 

"Saya dari forum pencinta masyarakat ulama, kita ini kalau ulama harus dicintai. Saya tidak ada koordinasi dengan beliau (Rizieq), jadi ketika ulama disakiti kita harus mematuhi aturan undang-undang di Indonesia. Apabila seorang mendengar, melihat suatu peristiwa kita berhak melaporkan," kata Saifudin. 

Sebelumnya, Nikita Mirzani menyinggung kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dan menyebutnya sebagai "tukang obat". 

Pernyataan itu membuat pendukung Rizieq geram. Bahkan, salah satu pendukung Rizieq, Maheer At-Thuwailibi mengancam akan mengeruduk kediaman Nikita, jika tidak meminta maaf. 

Ucapan Nikita juga ditanggapi Rizieq dan ramai di media sosial. Saat perayaan Maulid Nabi di Petamburan beberapa waktu lalu, ia mengatakan Nikita sebagai pekerja seks komersial dan harus ditangkap karena menghina ulama. 

"Saya nggak marah, cuma ada umat yang marah. Ngancam mengepung lonte. Eh, polisi kalang kabut jagain lonte. Lonte hina habib dijaga polisi. Mestinya lonte hina habib, ulama, tangkap. Bukan dijagain. Polisi jawab tapi ada ancaman habib, makanya lu tangkap," ujar Rizieq. 

Nikita pun menyerang balik dan rencananya hari ini akan melaporkan Rizieq ke polisi.***