backgroud
logo

Internasional

 

Putra Tertua Donald Trump Positif COVID-19 

Putra Tertua Donald Trump Positif COVID-19 

 
Putra Tertua Donald Trump Positif COVID-19 
Donald Trump Jr bersama teman wanitanya, Kimberly Guilfoyle. (instagram)
WJtoday
Sabtu, 21 November 2020 | 08:05 WIB
Westjavatoday.com - Putra tertua Presiden AS Donald Trump, Donald Trump Jr, terinfeksi positif Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh juru bicaranya.

"Don dinyatakan positif pada awal minggu dan telah dikarantina di kabinnya sejak hasil testnya keluar," kata juru bicara seperti dilansir AFP, Sabtu (21/11/2020)

Juru bicara mengungkapkan Trump Jr mengetahui terinfeksi Covid-19 pada awal pekan ini dan tidak merasakan gejala apapun. Ia menjadi anggota keluarga Trump terbaru yang terinfeksi Covid-19.

"Dia sejauh ini benar-benar tanpa gejala dan mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan secara medis," ujar juru bicara.

Trump Jr menjadi sosok terbaru di lingkaran presiden yang dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya, ibu negara Melania Trump, putra bungsunya Barron, kepala stafnya Mark Meadows, dan sejumlah asistennya juga telah dinyatakan positif dalam beberapa bulan terakhir.

Pacar Trump Jr., Kimberly Guilfoyle, juga dinyatakan positif terkena virus selama musim panas ketika keduanya berkampanye untuk Trump di seluruh negeri.

Trump Jr. termasuk di antara sekitar 250 tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan dalam ruangan Gedung Putih, di mana hampir setiap peserta terlihat tidak mengenakan masker.

Sejumlah tamu undangan sejak itu dinyatakan positif, termasuk Meadows, Sekretaris Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Ben Carson dan direktur urusan politik Gedung Putih Brian Jack.

Trump Jr. telah menyebarkan banyak informasi yang salah tentang virus corona. Akhir bulan lalu, dia mengatakan kepada Fox News bahwa jumlah kematian akibat Covid-19 sekarang 'hampir tidak ada'.

Selama musim panas, akun Twitternya dibatasi karena membagikan video yang menyebarkan informasi palsu tentang obat hydroxychloroquine dan dia membagikan meme Facebook yang menyebarkan keraguan tentang keefektifan masker terhadap virus corona. ***

WJT / nun

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya