Sebut Brimob 'Kacung China' di Kolom Komentar, Pria Asal Bogor di Tangkap Polisi

Sebut Brimob 'Kacung China' di Kolom Komentar, Pria Asal Bogor di Tangkap Polisi
Lihat Foto
WJtoday, Bogor - Seorang pria, inisial AJ (24), ditangkap karena diduga menghina polisi melalui media sosial. Dalam komentar di akun Instagramnya, AJ menyebut Brimob 'Kacung China'.

Pria warga Bogor Kota Bogor itu mengomentari foto yang menampilkan sejumlah polisi berada di suatu tempat dan ada baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. 

"Iya betul, pemilik akun sudah ditangkap semalam (Minggu). Sekarang masih diperiksa. Itu informasi sementara dari Reskrim, lainnnya nanti disampaikan," kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar, Senin (23/11/2020).

"Yang diamankan itu pria, sesuai KTP inisialnya AJ," Rachmat menambahkan.

Rachmat menyebut, pemilik akun @albian_31 itu ditangkap pada Minggu (22/11) malam. 

"Diamankan semalam ya, sekitar jam 20.00 WIB, itu jadi diserahkan oleh anggota Brimob," tutur Rachmat.

AJ ditangkap karena komentarnya di-postingan akun Instagram BRIMOB_ID terkait foto polisi yang tengah menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq. AJ menulis komentar yang dianggap menghina institusi kepolisian.

"GADA KERJAAN APA YA BRIMOB KERJAANNYA NGANCURIN BALIHOO. HADUUH.. SUSAH SIH KACUNG CHINA MAH. HAHAA...," tulis AJ via akunnya yaitu albian_31.

Akun instagram Brimob pun unggah permintaan maaf dari pemilik akun @albian_31. 

"Abang jago ini adalah pemilik akun @albian_31 yang memberikan komentar tidak pantas di akun @brimob_id pada postingan " Negara tidak boleh kalah " yang akhirnya ditangkap oleh kepolisian setempat" Tulis akun @Brimob_id

Tidak lupa, Brimob ajak masyarakat untuk lebih hati hati dalam berkomentar dan menggunakan media sosial, selain itu Brimob ajak masyarakat untuk lebih bijak menggunakannya.

"Hati-hati dalam memberikan komentar / menggunakan media sosial. Mari bijak menggunakan media sosial." ***