Legislator Apresiasi Kontribusi PAD dari Sektor Pariwisata

Legislator Apresiasi Kontribusi PAD dari Sektor Pariwisata
Lihat Foto
WJtoday, Bandung - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati mengapresiasi sektor pariwisata masih berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tengah pandemi Covid-19.

"Dari data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menyatakan Pendapatan Asli Daerah dari industri pariwisata sepanjang Oktober 2020 mencapai Rp47 miliar. Ini kondisi yang mulai kondusif, sektor pariwisata kembali tumbuh." kata Cucu di Bandung. Rabu (4/11/2020).

Cucu mengungkapkan perolehan dai sektor pariwisata itu salah satunya karena dampak libur panjang pada pekan lalu, sehingga ada peningkatan pemasukan yang signifikan.

"Libur panjang pekan lalu menggeliatkan industri pariwisata, secara otomatis pemasukan meningkat. Sehingga PAD industri pariwisata di Jabar selama Oktober kemarin mencapai Rp47 miliar," ujar legislator dari Partai Golkar ini.

Dia pun mendorong industri pariwisata semakin hidup lagi di tengah pandemi, karena sebelumnya di awal terjadi banyak pembatasan aktivitas yang terdampak terhadap sektor ini.

"Sesusdah ada relaksasi di berbagai sektor, khususnya pariwisata, pendapatan kembali masuk ke kas daerah." sebutnya.

Namun Cucu berpesan agar industri pariwisata tetap memperhatikan dan menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai terjadi klaster penularan, sehingga ada pembatasan aktivitas lagi.

"Pelaku industri pariwisata tetap menekankan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Juga pelaksanaan pengecekan kesehatan melalui tes cepat ketika terjadi lonjakan wissatawan seperti pekan lalu. tutup Cucu.  ***