Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr , Berakhir Tanpa Pemenang

Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr , Berakhir Tanpa Pemenang
Lihat Foto

Westjavatoday, - Duel dua legenda  tinju Amerika Serikat, Mike Tyson vs Roy Jones Jr, minggu (29/11/2020) siang,  berakhir imbang. Duel ekshibisi Mike Tyson vs Roy Jones berlangsung di Staples Center, Los, Angles, Amerika Serikat.

Pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr kali ini berlangsung delapan ronde dengan masing-masing rondenya berjalan dua menit.

Kedua petarung harus menerima hasil imbang setelah melakoni pertarungan penuh delapan ronde. Seusai duel, Mike Tyson dan Roy Jones Jr mengaku bangga bisa menyelesaikan delapan ronde meskipun tidak bisa mengalahkan lawan masing-masing.

"Saya bahagia, kami di sini untuk menghibur publik dan kami telah melakukannya. Saya senang bisa berada di sini dan ingin melakukannya lagi," kata Mike Tyson seusai duel.

"Saya senang dengan hasil ini. Mungkin kita bisa melakukannya lagi." kata Roy Jones Jr. Duel melawan Roy Jones Jr merupakan pertarungan pertama Mike Tyson setelah menyatakan pensiun pada 2005.

Di sisi lain, ini juga pertarungan pertama Roy Jones Jr setelah terakhir kali pada 2018.

Jalannya pertarungan:

Ronde 1:

Mike Tyson langsung melepaskan tujuh pukulan ke arah Roy Jones Jr pada awal ronde pertama. Dikutip dari situs The Independent, Mike Tyson secara angka unggul 10-9 pada ronde pertama.

Ronde 2:

Berlanjut ke ronde kedua, Mike Tyson semakin agresif dan langsung melepaskan serangkaian pukulan. Di sisi lain, Roy Jones Jr terlihat masih bertahan karena terus menghindar dengan cara berlari mengitari ring.

Ronde 3:

Pada awal ronde ketiga, Mike Tyson dan Roy Jones Jr kembali saling adu pukulan. Namun, keduanya kini lebih sering saling merangkul sembari melepaskan pukulan ke sisi pinggang lawan.

Di sisi lain, Roy Jones Jr hanya sesekali menyerang Mike Tyson dengan pukulan tangan kanannya sembari tetap menghindar.

Ronde 4:

Pada awal ronde keempat, Mike Tyson berhasil melepaskan upper cut ke wajah Roy Jones Jr.  Roy Jones Jr kemudian membalas dengan melandaskan pukulan jap ke arah wajah Mike Tyson. Kedua petarung kemudian kembali lebih sering merangkul satu sama lain sembari memukul sisi pinggang lawannnya.

Ronde 5:

Berlanjut ke ronde kelima, Mike Tyson dan Roy Jones Jr yang sudah berusia lebih dari 50 tahun terlihat belum kelelahan. Mike Tyson sempat melepaskan pukulan tangan kanan ke sisi kiri badan Roy Jones Jr saat ronde kelima menyisakan satu menit lagi. Pada akhir ronde kelima, Mike Tyson dan Roy Jones Jr sempat terlibat adu pukulan sebelum bel berbunyi.

Ronde 6:

Pada ronde keenam, Mike Tyson dan Roy Jones Jr sudah mulai kelelahan. Roy Jones Jr berusaha menjaga jarak sementara Tyson terus mendekat. Roy terlihat kelelahan sementara Tyson terus menyerang.

Ronde 7:

Tyson terlihat sedang mencari kemenangan KO tetapi Jones Jr masih bertahan. Roy Jones  Jr beberapa kali melepaskan pukulan ke tubuh Mike Tyson untuk menghindar dari serangan. Namun, Tyson tetap mendominasi pada ronde ketujuh. Dikutip dari situs The Independent, Mike Tyson mengakhir ronde tujuh dengan tujuh pukulan masuk berbanding 0 milik Roy Jones Jr.

"Tak ada yang bisa melayangkan pukulan penentu karena mereka berusaha mencari tahu gaya bertarung masing-masing dan dengan waktu ronde yang hanya 2 menit, begitu sudah menemukan cara, ronde telah berakhir," kata komentator pertarungan.

"Ring terlihat lebih kecil dari ring normalnya. Ekshibisi ini keras," kata komentator menambahkan.

Ronde 8:

Pada ronde pamungkas, Mike Tyson terlihat masih belum kehabisan tenaga. Roy berupaya lari dan menghindar dari Tyson. Di sisi lain, Tyson melepas double left hook yang mendarat telak ke badan Roy. Laga ini berakhir imbang menurut para hakim dengan skor 76-76, 79-73 untuk Mike Tyson, dan 80-76 untuk Roy Jones Jr. ***