Messi Mungkin Tiru Cara Main Bola Maradona, Tapi Tidak Gaya Hidupnya

Messi Mungkin Tiru Cara Main Bola Maradona, Tapi Tidak Gaya Hidupnya
Lihat Foto
WJtoday -  Lionel Messi adalah satu-satunya pemain Argentina yang benar-benar memenuhi syarat untuk dideskripsikan sebagai titisan Diego Maradona atau sebagai pewaris tahta pemain terhebat di dunia dari sang legenda yang wafat Rabu pekan lalu itu.

Messi pun menunjukkan respek kepada seniornya itu seperti yang ia tunjukkan saat mendedikasikan golnya dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Osasuna pada hari Minggu.

Messi dan Maradona adalah dua pemain ikonik Argentina yang mungkin memiliki karakter yang kontras, tetapi mereka juga memiliki banyak kesamaan termasuk ikatan dengan Newell's Old Boys, dan kapten Barca itu melakukan selebrasi gol dengan melepas baju Barca untuk memperlihatkan merah dan hitam klub Rosario itu sebelum menunjuk ke langit.

Messi lahir setahun setelah Maradona menjadi kapten timnas Argentina meraih kejayaan Piala Dunia pada 1986 di Meksiko, tetapi dia berada di stadion Newell sebagai penggemar pada 1993 ketika Maradona melakukan debut untuk klub itu.

Gol Messi pada hari Minggu ke gawang Osasuna mencolok dalam kemiripannya dengan satu gol Maradona melawan Emelec. Kedua pemain menggiring bola di tepi area penalti sebelum menemukan sudut atas gawang sebagai sasaran penempatan bola.

Itu bukan satu-satunya saat Messi meniru Maradona. Aksi solonya melawan Getafe pada tahun 2007 adalah salinan gol kedua Maradona melawan Inggris di perempat final Piala Dunia '86 setelah gol pertama yang diingat sebagai gol "Tangan Tuhan".

Musim yang sama, Messi menghasilkan momen "Tangan Tuhan" -nya sendiri dengan meninju bola ke gawang Espanyol, mendorong seorang komentator Argentina berteriak: "Itu Maradona berpakaian seperti Messi. Dia telah bereinkarnasi."

Kedua pemain juga berbagi pusat gravitasi yang rendah, jarak umpan dan penglihatan yang luar biasa ditambah kaki kiri yang ajaib, meskipun karakter mereka sering terlihat berbeda.

Maradona mendambakan sorotan sepanjang kariernya yang penting dan sering menjadi berita untuk aktivitas di luar lapangan.

Ia pun menjadi sangat populer bahkan didewa-dewakan, seperti terlihat saat ribuan orang dengan berani menentang pembatasan protokol kesehatan COVID-19 untuk meratapi dan menberikan penghormatan terakhir kepada pahlawan mereka, yang meninggal pada usia 60 tahun.

Sementara Messi mencicipi kehidupan malam Barcelona saat masih muda. Da adalah family man yang cenderung menjaga kehidupan pribadii beserta tiga anak laki-laki buah cintanya dengan dengan kekasih masa kecil Antonela Roccuzzo yang dinikahinya pada 2017.

Skandal terbesar Messi adalah ketika dia dinyatakan bersalah atas penipuan pajak, sebuah tuduhan yang juga dihadapi oleh Maradona yang kariernya terpotong oleh bertahun-tahun penggunaan narkoba, makan berlebihan dan alkoholisme.  ***