backgroud
logo

Buletin

 

Bandung Zona Merah : 15 Hakim Terinfeksi Covid-19 Pengadilan Negeri Bandung Ditutup

Bandung Zona Merah : 15 Hakim Terinfeksi Covid-19 Pengadilan Negeri Bandung Ditutup

 
Bandung Zona Merah : 15 Hakim Terinfeksi Covid-19 Pengadilan Negeri Bandung Ditutup
Sidang kasus korupsi RTH Kota Bandung akan tertunda karena PN Bandung lockdown. (WJtoday/Yoga Enggar)
agung nugraha
Sabtu, 5 Desember 2020 | 05:25 WIB
WJtoday, Bandung - Ini bukti terbaru, kalau Kota Bandung dalam resiko tinggi atau masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Terhitung Senin tanggal 7 Desember 2020, Pengadilan Negeri (PN) Bandung akan ditutup sementara, menyusul 15 hakim, panitera dan staf, terkonfirmasi positif Covid-19. 

Informasi 15 orang hakim, panitera pengganti dan staf terkonfirmasi Covid-19 yang bekerja di PN Bandung, tercantum dalam pengumuman resmi dari Humas PN Bandung yang dipasang hari ini, Jumat 4 Desember 2020.

Disebutkan, dengan adanya hakim terpapar Covid-19, seluruh agenda persidangan akan dihentikan selama satu pekan, terhitung dari 7 Desember 2020 hingga 13 Desember 2020.

Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa PN Bandung dan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) akan menutup seluruh operasionalnya (lockdown) selama satu pekan. 

Operasional di dua pengadilan tersebut, akan kembali dibuka pada Senin 14 Desember 2020. Pengecualiannya, hakim, panitera, dan pegawai yang yang terkonfirmasi positif Covid-19, diharuskan melakukan isolasi mandiri. 

Informasi terpaparnya para pegawai dan hakim PN Bandung didapat setelah hasil tes swab yang dilaksanakan pada 30 November 2020 dan hasilnya dinyatakan 15 orang hakim, panitera pengganti dan staf positif terpapar Covid-19.

Informasi ini kemudian menyebar melalui pesan berantai di grup WhatApp para juru warta yang kemudian dibenarkan oleh Bagian Humas PN Bandung 

Ass. Selamat sore dan salam sejahtera utk kita semua.
Salam sehat. 

Atas perintah pimpinan,  dgn ini kami beritahukan, bahwa sehubungan dgn hasil tes swab tgl 30-11-2020 yg lalu ada beberapa orang Hakim, PP dan Staf yg positif terpapar covid 19, maka PN.Bdg (termasuk PHI)  akan melakukan Lock Down selama 1 minggu, mulai Senin tgl 7 Des '20, kecuali petugas PTSP. 
Dan Senin 14-12-'20 kita masuk kerja spt biasa,  kecuali rekan2 yg disarankan utk Isolasi Mandiri. 
Mengenai tes swab berikutnya akan diberitahukan kemudian. 
Demikian agar menjadi maklum. 
(HUMAS PN. BDG).

Saat dikonfirmasi kepada Humas PN Bandung Wasdi Permana membenarkan pengumuman tersebut  dan sudah disosialisasikan kepada seluruh pegawai untuk segera menyesuaikan atas kebijakan pimpinan tersebut.

"Iya benar memang seperti itu dan sudah kami sosialiasikan. Hanya dalam pengumuman Ketua PN Bandung ada salah penulisan tertulis pada Senin 30 Desember 2020, seharusnya Senin 30 November 2020," ujarnya.

Akibat ditutupnya aktivitas PN Bandung, sidang yang menarik perhatian publik seperti Kasus Korupsi RTH Kota Bandung dan Kasus Korupsi PT DI akan tertunda. ***

agn / Wan

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya