backgroud
logo

Persib

 

Pemain Dibekali Program Khusus Pencegahan Cedera Selama Latihan Mandiri

Pemain Dibekali Program Khusus Pencegahan Cedera Selama Latihan Mandiri

 
Pemain Dibekali Program Khusus Pencegahan Cedera Selama Latihan Mandiri
Pemain Persib Dibekali Program Khusus Pencegahan Cedera Selama Latihan Mandiri. (persib.co.id)
WJtoday
Jumat, 4 Desember 2020 | 19:36 WIB
WJtoday, Bandung - Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto mengaku telah membekali program khusus pencegahan cedera untuk seluruh pemain. Menurut Beni, hal itu sangat penting dilakukan, terutama selama pemain menjalani program latihan mandiri di rumah.

Setiap pemain memiliki masalah atau kecenderungan masing-masing. Karena itu, program pencegahan dibuat secara detail berbasis data.

"Kita sebelumnya telah membuat injury prevention exercise program. Itu dibuat sebgai panduan ketika berlatih mandiri," ujar Beni dalam program Persib Talk yang mengudara di 964FM , Jumat (4/12/2020). 

Selain membekali dengan data, ia pun bekerja sama dengan dokter olahraga Persib dalam membuat platform khusus untuk mengatasi permasalahan cedera pemain. Dengan platform tersebut, pemain bisa dengan mudah menjelaskan setiap keluhan yang dialami.

"Saya dan dokter Alvin juga menggunakan sebuah platform. Jadi kita bisa berkomunikasi dua arah dengan pemain. Melalui platform itu kita tahu problem masing-masing pemain, pastinya ini sangat penting untuk membantu mereka," tandas Beni.  

Terkait cedera pemain, pelatih Robert Alberts memanjatkan doa untuk kesembuhan Beckham Putra Nugraha yang sedang berjuang memulihkan cedera.  Gelandang muda tersebut mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19. Akibatnya, Beckham pun harus pulang lebih cepat dari pemusatan latihan.

Robert berharap Beckham dapat cepat pulih. Sebab, akan ada agenda besar yang dihadapi Timnas yaitu Piala Dunia U-20 2021. Even itu akan menjadi panggung yang bagus buat Beckham sebagai pemain muda Maung Bandung. 

"Saya berharap Beckham tidak harus absen lama sehingga mimpinya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa terwujud," kata Robert, Rabu (2/12/2020).  ***.

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya