Naik Moge Klasik, Ridwan Kamil Pantau Pilkada 2020 Kabupaten Bandung

Naik Moge Klasik, Ridwan Kamil Pantau Pilkada 2020 Kabupaten Bandung
Lihat Foto

Wjtoday, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meninjau langsung gelaran Pilkada 2020 Kabupaten Bandung di dua tempat pemungutan suara, yakni TPS 5 Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang dan TPS 8 Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020).

Dengan mengendarai motor gede (moge) Royal Enfield, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, datang ke TPS 05 dikawal oleh sejumlah aparat kepolisian. Tak hanya sendiri, sang istri, Atalia Praratya, juga turut serta dengan mengendarai moge yang serupa.

Ridwan Kamil yang juga didampingi oleh Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser, mendatangi meja Pengawas TPS dan Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
Sayangnya, Emil langsung meninggalkan lokasi tanpa memberikan keterangan kepada wartawan yang telah menunggu
Emil kemudian langsung meninjau TPS 8 Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan partisipasi warga tetap tinggi dalam Pilkada Serentak 2020. Ia memastikan pesta demokrasi pada masa pandemi COVID-19  akan berlangsung dengan aman pada 9 Desember hari ini.

"Walau pun di tengah pandemi COVID-19, Pilkada di Jawa Barat itu akan seperti Pilkada sebelum COVID-19, yaitu selalu aman, cepat dan akurat ya sesuai dengan harapan, sehingga hak demokrasi dari warga itu bisa dilaksanakan," kata pria yang akrab disapa Kang Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (27/11/2020).***