Herman-Mulyana Unggul di Pilkada Cianjur 2020 Versi Quick Count Cyrus Network

Herman-Mulyana Unggul di Pilkada Cianjur 2020 Versi Quick Count Cyrus Network
Lihat Foto

Wjtoday, Cianjur - Pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana unggul  di Pilkada Cianjur 2020 berdasarkan hasil quick count versi Cyrus Network, Rabu (9/12/2020).

Perwakilan Cyrus, Hafizzul Mizan mengatakan hasil quick count Pilkada Kabupaten Cianjur pihaknya telah melakukan sampling di 400 TPS dengan margin eror plus minus 1 persen.

"Hingga pukul 15.49 WIB angka yang masuk 95,25 persen mewakili jumlah dan sangat kecil kemungkinan berubahnya," kata Hafizul.

Ia merilis hasil nomor urut 1 sebesar 3,8 persen, hasil nomor urut 2 sebesar 8,6 persen, hasil nomor urut 3 sebesat 56,4 persen, dan hasil nomor urut 4 sebesar 31,3 persen.

"Kami bisa memastikan dan mendeklarasikan pasangan BHSM bisa disebut sebagai pemenang versi quick count Cyrus Network," katanya

Ia mengatakan, hasil tersebut mempertaruhkan kredibilitas namun ia menggarisbawahi bahwa hasil ini bukan hasil resmi, menunggu hasil perhitungan KPU karena yang memiliki kekuatan hukum adalah KPU.

Ketua Tim Pemenangan BHSM, Ade Barkah Surachman, mengatakan ia bersyukur dengan raihan cukup besar versi quick count.

"Namun ini tak menjadikan besar kepala kita harus tetap rendah hati," ujar Ade dalam konperensi pers di Sekber BHSM Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Rabu (9/12/2020) sore.

Ade mengatakan, kemenangan versi quick count adalah kolaborasi antara usaha dan doa. "Saya mengimbau kepada semua jajaran untuk tetap istiqamah," ujarnya.

Ia juga menyampaikan salam hormat kepada semua pasangan calon lainnya untuk tetap kompak.

"Semua calon teman saya, yakin BHSM lima tahun ke depan perlu kolaborasi tak mungkin mencapai cita-cita tanpa semua kekuatan yang ada di tengah masyarakat, ini kemenangan semua rakyat Cianjur bersama membangun Cianjur," katanya.

Menanggapi hasil quick count, Herman Suherman, sangat mengapresiasi untuk partai koalisi dan ketua pemenangan, yang telah gigih dan keras bekerja.

"Hasil survei sementara ini semoga dijaga dengan baik sampai menunggu hasil resmi dari KPU," katanya.

Ia mengajak semua calon lainnya untuk bersama membangun Cianjur, sesuai dengan yang dicita-citakan, Cianjur manjur berakhlak mulia.

Calon wakilnya, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan hasil ini berkat usaha ikhtiar dan doa.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang ada dari atas sampai tingkat RT yang telah melakukan semua usaha, tak lupa doa ibu saya yang sudah mendoakan tanpa lelah," katanya.

Menurutnya, calon lainnya bukan rivalitas tapi ajang untuk mencari formula terbaik untuk memajukan Cianjur karena tanpa kebersamaan tak ada kemajuan. ***

Baca Juga :