Hasil Quick Count Pilkada Sukabumi, PKS Klaim Marwan-Iyos Unggul 47,55 Persen

Hasil Quick Count Pilkada Sukabumi, PKS Klaim Marwan-Iyos Unggul 47,55 Persen
Lihat Foto

Wjtoday, Sukabumi - PKS merilis hasil quick count Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 dan secara resmi mengklaim bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Iyos Somantri menjadi pemenang pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, Rabu (9/12/2020).

Pasangan calon (Paslon)  nomor urut 2 Marwan Hamami-Iyos Somantri berada di angka 47,55 persen hingga Rabu (9/12/2020) pukul 16.19 WIB.

Pasangan nomor urut 2 ini berada di atas paslon 1 Adjo Sardjono-Iman Adinugraha (32,39 persen) dan paslon nomor urut 3 Abu Bakar Sidik-Sirodjudin (20,06).

PKS pun mendeklarasikan diri kemenangan hasil quick count pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri di kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, PKS menjadi partai pengusul paslon nomor urut 2 ini, bersama Partai Golkar, Demokrat dan Nasional Demokrat.

Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Daerah (PPD) Marwan-Iyos dari PKS Priyo mengatakan, hingga pukul 16.19 WIB data perhitungan TPS yang masuk ke quick count sebanyak 73,5 persen. Priyo mengungkapkan kemenangan ini merupakan upaya berbagai pihak. 

"Kami mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Kami mengucapkan terima kasih kepada struktur dan kader PKS di seluruh Kabupaten Sukabumi, termasuk DPW dan DPP Demikian juga partai-partai koalisi.  Demikian juga yang tidak kalah penting pasangan Marwan dan Iyos yang sudah berjibaku," ujar Priyo.

"Kemenangan ini bagi kami adalah kemenangan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Dalam Pilkada ini,  PKS berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah membantu proses penyelenggaraan Pilkada dengan baik dan lancar.

"Semoga proses ini bisa berlanjut kepada proses pelantikan dengan lancar dan selamat. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada pasangan Marwan-Iyos. Kepada bapak Marwan Hamami sebagai calon bupati yang Insya Allah segera akan dilantik bersama pak Iyos Somantri sebagai calon wakil bupati yang akan dilantik," pungkasnya.***

Baca Juga :