Cucu Sugyati Minta 4 Pilar Kebangsaan Diimplementasikan di Kehidupan Sehari-hari

Cucu Sugyati Minta 4 Pilar Kebangsaan Diimplementasikan di Kehidupan Sehari-hari
Lihat Foto
WestJavaToday, Kab Bandung - Legislator dari Partai Golkar Cucu Sugyati mengutarakan, saling membatu satu sama yang lain di tengah situasi pandemi Covid -19 seperi sekarang ini, bagian dari implementasi Pancasila di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Cucu saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Sutan Raja Hotel and Resto ,Kabupaten Bandung. Senin (30/11/2020)

"4 Pilar Kebangsaan terkait dengan 4 Pondasi tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika." sebutnya.

Ditambahkannya,  sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini memantapkan masyarakat tentang bagaimana masyarakat lebih mengenal negara kesatuan Republik Indonesia.

"Tentu saja menjadi harapan kita di DPRD Jabar bahwa menjaga ketertiban dan keamanan bukan hanya tugas pemerintah, namun menjadi hak dan kewajiban sebagai warga negara." tegas legislator yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jabar.

Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat yang hadir bisa menyampaikan kembali kepada lingkungannya sehingga nilai nilai Pancasila bisa dijalankan di kehidupan mereka sehari hari.

"Semua elemen masyarakat diharapkan harus saling membatu tanpa melihat suku agama dan saling tenggang rasa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia." ujar Cucu. 

"Kita harus terus membangun kebersamaan dan saling membantu satu sama lain dengan tidak melihat perbedaan. Itu semua kita lakukan demi NKRI,” tandasnya.  ***