Buky Berharap Nelayan di Sekitar Pelabuhan Patimban Mendapat Perhatian

Buky Berharap Nelayan di Sekitar Pelabuhan Patimban Mendapat Perhatian
Lihat Foto
WestJavaToday, Bandung -  Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Buky Wibawa meminta pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang turut memperhatikan dampak sosial ekonomi terhadap para nelayan di wilayah tersebut. 

Ditegaskannya, kelak ketika pelabuhan kelas internasional tersebut beroperasi, Buky berharap nelayan di sekitar tak hanya jadi penonton karena tak dilibatkan.

" Saya berharap kelak ketika sudah beroperasi, warga sekitar terutama nelayan terdampak secara positif, ada keterlibatan. jangan sampai mereka sekadar jadi penonton." kata Buky di Bandung, Senin (30/11/2020).

"Saya ingin mengingatkan agar betul-betul diperhatikan dampak sosial ekonomi Pelabuhan Patimban ini, terutama bagi nelayan." imbuh legislator dari Partai Gerindra ini.

Buky juga juga berharap pemerintah mencari tahu kebutuhan nelayan di sekitar Pelabuhan Patimban. 

"Kalau memerlukan dukungan sarana dan prasarana untuk kapal misalnya, bagi para nelayan yang terdampak ini agar KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) ini bisa memberikan bantuannya kepada para nelayan," ujarnya.

Namun Buky mengutarakan, di balik permasalahan yang ada meyakini Pelabuhan Patimban ini kelak memiliki peran yang penting dan strategis dalam pertumbuhan dan perdagangan di wilayah Jabar.   ***