Robert Lewandowski Peman terbaik FIFA 2020, Kalahkan Lionel Messi dan Ronaldo

Robert Lewandowski Peman terbaik FIFA 2020, Kalahkan Lionel Messi dan Ronaldo
Lihat Foto
WESTJAVATODAY,- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski diumumkan sebagai peman terbaik FIFA (FIFA Player of the year) dalam malam penganugerahan yang digelar di Zurich, Swiss. 
Lewandowski yang membawa Muenchen memenangi Liga Champions, mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang juga masuk dalam nominasi. 
Lewandowski menjadi pemain kedua setelah Luca Modric pada 2018 yang mematakan dominasi Messi-Ronaldo dalam ajang pemain terbaik dunia sejak 13 tahun terakhir. 
Lewandowski tampil gemilang bersama Bayern Muenchen. di 6 musim pertamanya bersama Muenchen, Lewandowski ikut mempersembahkan 6 gelar Bundesliga. Ia juga menjadi top skorer Liga Champions musim lalu dengan 15 gol. 
Muenchen juga menempatkan penjaga gawangnya Manuel Neuer sebagai penjaga gawang terbaik versi FIFA. Sementara penghargaan pelatih terbaik jatuh kepada manajer Liverpool Jurgen Klopp. 
Di kategori wanita, bek Inggris Lucy Bronze terpilih menjadi pemain terbaik. Bronze yang musim ini akan membela Manchester City, sukses membawa mantan klubnya, Lyon menjuarai Liga Champions 2019/2020. 
Untuk penjaga gawang terbaik kategori wanita jatuh kepada kiper Lyon Sarah Bouhaddi. 
Sementara pelatih wanita terbaik dinobatkan pada pelatih tim nasional Belanda Sarina Wiegman. 
Sementara untuk gol terbaik, FIFA memilih gol striker Tottenham Hotspurs Son Heung Min lewat aksi individunya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Primer, Desember 2019.***