Gisel Mangkir, MYD Hadir Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Video Asusila

Gisel Mangkir, MYD Hadir Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Video Asusila
Lihat Foto
WJtoday, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Ditreskrimsus Polda) Metro Jaya dijadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka video asusila, Gisella Anastasia (GA) serta pemeran lelaki, Michael Yukinobu De Fretes (MYD), Senin (4/1/2021) hari ini.

Tersangka MYD alias Michael Yukinobu De Fretes penuhi panggilan polisi, sementara itu  berbeda dengan pemeran lelaki, Gisel tak hadiri pemeriksaan yang sedianya dilakukan pada hari ini.

Berdasarkan pantauan wjtoday, pria yang akrab disapa Nobu itu datang pukul 10.10 WIB.

Nobu yang menggunakan baju berwarna putih datang seorang diri. Tak ada komentar dari mulut Nobu terhadap awak media yang telah menunggu kedatangannya sejak Senin pagi.

Nobu langsung menuju gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia menjalani rapid test antigen Covid-19 yang menjadi prosedur protokol kesehatan sebelum dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu Polda Metro Jaya akan menjadwalkan ulang pemanggilan artis dan penyanyi Gisella Anastasia (GA) atau Gisel terkait kasus video asusila. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

"Saudari GA belum lama pengacaranya memberikan surat yang bersangkutan hari ini nggak bisa hadir," paparnya.

Yusri menjelaskan, dalam surat tersebut, Gisel beralasan mau menjemput putrinya di Bandara Soekarno-Hatta.

"Dengan alasan menjemput anaknya yang pulang dari Bali dan juga ada beberapa hal yang disampaikan," katanya.

Diwakilkan kuasa hukum, Sandy Arifin meminta langsung kepada pihak Polda Metro Jaya untuk menjadwalkan ulang BAP kasus video asusila tersebut.

"Dia minta dan kita jadwalkan (ulang)," kata Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di kantornya, Jakarta Selatan.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu kembali dijadwalkan untuk pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (8/1/2021) nanti.

"Hari Jumat kita lakukan pemeriksaan sebagai tersangka," tuturnya.

Polda Metro Jaya sebelumnya telah menetapkan Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes sebagai tersangka kasus video syur.

Kepada penyidik, Gisel mengaku membuat video syur tersebut di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara pada 2017.

Berdasarkan pemeriksaan, Gisel ternyata yang mengundang Nobu datang ke Medan. Kala itu, Nobu bersedia meski sedang berada di Jepang.

Ajakan Gisel bukan tanpa alasan. Ibu satu anak itu meminta Nobu untuk jadi asisten manajer dalam sebuah acara di Medan.

Pekerjaan selesai, keduanya minum minuman keras bersama sampai mabuk. Baru setelah itu, Gisel dan Nobu menginap di hotel dan terjadi hubungan intim.

Bukan cuma berhubungan badan, Gisel juga merekam aktivitas seksnya itu menggunakan ponsel miliknya. Menurut Yusri, Gisel masih dalam keadaan mabuk ketika merekamnya.

Beberapa hari kemudian, Gisel mentransfer video tersebut kepada Nobu menggunakan fitur AirDrop.***