Ridwan Kamil: Wilayah Bodebek dan Bandung Raya Kembali Terapkan WFH Mulai 11 Januari

Ridwan Kamil: Wilayah Bodebek dan Bandung Raya Kembali Terapkan WFH Mulai 11 Januari
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Gubernur Jawa Barat memastikan pemerintah provinsi akan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk wilayah Bogor Depok dan Bekasi (Bodebek) dan Bandung Raya. Penerapan WFH ini terhitung mulai 11 Januari 2021 mendatang.

Menurutnya, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo dalam rapat yang digelar bersama para menteri dan gubernur di indonesia yang meminta setiap kepala daerah agar memfokuskan persiapan perencanaan WFH untuk daerah-daerah yang kenaikan jumlah kasus Covid-19 dinilai masih tinggi, salah satunya di Jawa Barat.

"Terkait teknis pelaksanaan WFH, akan diumumkan sebelum tanggal 11 Januari atau hari pelaksanaan pembatasan kegiatan," jelas Ridwan Kamil, Rabu (6/1/2021).

Tidak hanya penerapan WFH, Ridwan Kamil pun akan membatasi jam oprasional restoran dan juga jumlah pengunjung.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan memperketat pembatasan operasional lima sektor. Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Pertama, membatasi Work From Office (WFO). WFO hanya menjadi 25 persen dan Work From Home (WFH) menjadi 75 persen," ujar Airlangga dalam keterangan pers, Rabu (6/1/2021).***