backgroud
logo

Internasional

 

Dua Gorila Kebun Binatang San Diego Positif Covid-19

Dua Gorila Kebun Binatang San Diego Positif Covid-19

 
Dua Gorila Kebun Binatang San Diego Positif Covid-19
Seekor gorila menggendong anaknya di Kebun Binatang San Diego, California, Amerika Serikat. . (AFP)
WJtoday
Selasa, 12 Januari 2021 | 05:52 WIB
WJtoday, San Diego - Sedikitnya dua gorila di Kebun Binatang San Diego, California, Amerika Serikat (AS), tertular covid-19. Ini merupakan kali pertama terjadi penularan penyakit itu ke gorila.

Dua gorila mulai batuk-batuk pada pekan lalu dan setelah diperiksa ternyata positif covid-19. Adapun gorila ketiga mulai menunjukkan gejala. 

Primata-primata itu diduga tertular covid-19 dari seorang penjaga kebun binatang yang tidak menunjukkan gejala. 

"Selain batuk-batuk, gorila-gorila itu baik-baik saja," ujar Direktur Eksekutif Kebun Binatang San Diego Lisa Peterson dalam sebuah pernyataan resmi. 

"Mereka dikarantina bersama dan tetap makan dan minum dengan normal. Kami berharap mereka akan pulih sempurna," lanjutnya. 

Gorila memiliki kemiripan DNA hingga 98% dengan manusia. Penelitian menemukan bahwa sejumlah primata rentan dengan infeksi covid-19. 

Belum diketahui apakah para gorila itu akan menunjukkan reaksi serius dari penyakit yang telah menewaskan 1,94 juta manusia itu. 

Kebun Binatang San Diego, tempat para gorila itu tinggal, telah ditutup sejak awal Desember saat angka kasus covid-19 meroket di California Selatan. ***

WJT / Wan

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya