backgroud
logo

Trensosial

 

Instagram Berikan 'In Memoriam' di Akun Penumpang Sriwijaya Air SJ182

Instagram Berikan 'In Memoriam' di Akun Penumpang Sriwijaya Air SJ182

 
Instagram Berikan 'In Memoriam' di Akun Penumpang Sriwijaya Air SJ182
'In Memoriam'. (instagram)
WJtoday
Selasa, 12 Januari 2021 | 06:07 WIB
Westjavatoday.com - Menghormati Ratih Windania yang menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. Media sosial (Medsos) Instagram menambahkan ‘remembering’ atau ‘mengenang’ untuk akun instagram Ratih, @ratihwindania.

Tambahan itu diberikan oleh instagram tepat dibawah foto profil akun instagram Ratih yang hingga ini berita ditulis telah diikuti oleh 126 ribu akun instagram. Bertambah lima ribu saat berita sebelumnya dibuat sebelum siang tadi. 

"Akun ini sudah menjadi akun kenangan. Memorialized accounts adalah tempat untuk mengenang dan merayakan kehidupan seseorang setelah mereka meninggal," terang Instagram saat mengklik tambahan itu.

Sebelumnya, Ratih Windania tercatat sebagai salah seorang penumpang Sriwijaya Air SJ 182 usai data manifesto penumpang keluar kemarin. Ia tercatat ada di nomor 44 lembaran ke dua manifesto.

Sementara akun‘remembering’ atau ‘mengenang’ merupakan fitur terbaru instagram di tahun 2020 lalu. Fitur merupakan cara sejumlah pengguna instagram untuk mengenang seseorang.

Untuk membuatnya, sejumlah orang harus melaporkan akun tersebut kepada instagram dengan mengklik Help Instagram. Selanjutnya, instagram akan meminta sejumlah dokumen pelengkap seperti surat kematian atau pemberitaan media.

Bila nantinya setelah pengecekan laporan itu valid, maka akun yang dilaporkan tadi akan berubah menjadi akun kenangan atau ‘in memoriam’. ***

WJT / agn

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya