backgroud
logo

Hukum dan Kriminal

 

Polisi Usut Senjata Api Ilegal Milik Suami Nindy Ayunda

Polisi Usut Senjata Api Ilegal Milik Suami Nindy Ayunda

 
Polisi Usut Senjata Api Ilegal Milik Suami Nindy Ayunda
.
WJtoday
Selasa, 12 Januari 2021 | 20:44 WIB

Wjtoday, Jakarta -  Polisi menemukan senjata api saat menggeledah kediaman Askara Parasady Harsono (APH), suami Nindy Ayunda. Polisi memastikan senjata api itu tidak memiliki izin alias ilegal.

Askara awalnya ditangkap karena kasus narkoba. Polisi menyita barang bukti berupa happy five dan alat hisap sabu. Saat dilakukan pendalaman, polisi mendapati senjata api lengkap dengan 50 butir peluru tajam di dalam brankas rumah.

Khusus untuk kepemilikan senjata api, Sat Narkoba Polres Jakarta Barat akan melimpahkan perkaranya ke Sat Reskrim Polres Jakarta Barat. Polisi akan mendalami untuk keperluan apa dia menyimpan senjata di rumah.

"Kami berkoordinasi dengan Reskrim terkait kepemilikan senjata api. Senpi ini tidak ada izinnya. Makanya akan dilimpahkan ke Sat Reskrim," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

"Berdasarkan pemeriksaan, tidak ada surat izin resmi kepemilikan senjata api ini atau ilegal," Tambahnya

Ronaldo menambahkan, penyidik sudah menanyakan kaitan kepemilikan senjata api Askara dengan narkoba yang dikonsumsinya. Askara ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta. Saat diamankan, penyanyi Nindy sedang tidak ada di rumah.

 Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona mengungkapkan, senpi tersebut didapatkan dari lemari brankas di rumah tersangka.

Konferensi pers terkait kepemilikan narkotika dan senjata api (senpi) ilegal diduga milik suami penyanyi Nindy Ayunda, Askoro P Harsono di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021).


Sementara itu  pemeriksaan lanjutan mengenai senpi Bareta kaliber 3,65 milimeter dilakukan setelah anggota Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba.

"Selain senpi jenis bareta, kita menemukan peluru tajam sebanyak 50 butir," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Selasa (12/1/2021).

Ady mengatakan pihaknya akan mendalami alasan kepemilikan senpi itu kepada tersangka Askara.
Polisi juga akan terus mengembangkan kasus narkoba yang melibatkan Askara, termasuk mendalami jaringan lain yang terkait. Karena itu, tidak menutup kemungkinan Nindy akan ikut diperiksa sebagai saksi.***

WJT / goy

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya