Polisi: Tempat Pesta Raffi Ahmad Sangat Luas, Hanya Dihadiri Sekitar 18 Orang

Polisi: Tempat Pesta  Raffi Ahmad Sangat Luas, Hanya Dihadiri Sekitar 18  Orang
Lihat Foto

Wjtoday, Jakarta - Raffi Ahmad tengah jadi sorotan lantaran menghadiri pesta tanpa protokol kesehatan yang ketat usai divaksin covid-19 kemarin bersama Presiden Jokowi.

 Pesta tersebut digelar di Home Sean Gelael, lokasi tersebut berada di wilayah Mampang Prapatan bukan di Kebayoran Baru seperti yang ramai diberitakan.

Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo mengatakan, dia datang bersama dengan Satpol PP dan TNI untuk melihat langsung lokasi acara. Dia juga sempat berbicara dengan sejumlah saksi, tapi disebutkan siapa saja saksi yang sudah ditanyai di lokasi.

Dari hasil pemeriksaan itu, diketahui Raffi datang di sebuah acara keluarga yang dihadiri oleh sedikit orang. Saat itu, hanya ada 6 mobil tamu yang terparkir dan hadir saat acara ulang tahun sang pemilik rumah.

"Kita langsung dateng dulu aja. Namun kalau kita perhatikan di yang viral ya itu ya cukup sedikit yang datang ya ada sekitar kalau konfirmasi saya di tingkat saksi kiri kanan mobil enggak ada yang di luar. Mobil sekitar cuma 6,Kemudian di situ ada sekitar 15-18 oranglah," kata Sujarwo kepada wartawan, Kamis (14/1).

Selain itu, ada sejumlah bagian rumah yang sedang direnovasi. Bila dilihat keseluruhan dari lokasi acara, tempatnya sangat luas. Diperkirakan normalnya bisa menampung 500 orang.

"Luasnya bisa muat 500-an orang kali. Dan bangunan pun bangunan sedang direnovasi, jadi memang bangunan renovasi. Saya mau klarifikasi dulu sama yang punya acara," ucap dia.

Raffi Ahmad langsung jadi perhatian karena hadir dalam sebuah pesta. Keberadaan Raffi dalam sebuah acara pesta pada Rabu malam diketahui dari unggahan Instagram story di akun @anyageraldine dan akun pribadinya @raffinagita1717.

Bukan hanya Raffi Ahmad, sejumlah nama lainnya juga terlihat hadir, seperti Gading Marten, Anya Geraldine, hingga mantan Gubernur DKI yang kini menjadi Komut Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Istri Ahok, Puput, juga terlihat hadir di pesta pada Rabu (13/1) malam.

Sebelum ikut dalam pesta tersebut, Raffi Ahmad juga baru saja menerima vaksin Covid-19 di Istana Merdeka bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Raffi menerima vaksin gelombang pertama itu sebagai perwakilan dari golongan anak muda

Setelah menuai banyak kritik, Raffi Ahmad pun langsung meminta maaf dan mengakui kesalahannya terkait kehadirannya di pesta ulang tahun salah satu kerabat setelah divaksinasi covid-19.