Syahrir : Dorong CSR Perusahaan Bantu Korban Bencana

Syahrir : Dorong CSR Perusahaan Bantu Korban Bencana
Lihat Foto

Wjtoday, Bandung - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir SE, M.Ipol mengapresiasi PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang makanan yang telah menunjukan kepeduliannya pada korban longsor Cimanggung Sumedang sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu menjadi stimulus bagi perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan program CSR dalam kondisi pandemi Covid 19 yang hingga kini masih berlangsung.

Terlebih, di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu terjadi longsor yang menyebabkan korban jiwa.

“Kami sangat mengapresiasi program bakti sosial ini yang secara langsung diberikan kepada masyarakat,” ujar Syahrir ditempat pengungsian korban longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (21/1/2021)

Selain itu, kata Syahrir, juga mendorong CSR dari perusahaan lainnya terutama disekitar terdampak bencana agar membantu pemerintah setempat dan pihak terkait lainnya serta mendorong semua elemen masyarakat agar saling gotong royong untuk saling membantu ditengah masyarakat yang terdampak longsor.

"Kita harus mampu bangkit dengan mengerahkan kemampuan dari berbagai elemen secara bergotong royong agar dapat meringankan beban yang menjadi korban longsor ini," katanya.


Ditempat yang sama, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi kepada PT Kaldu Sari Nabati Indonesia atas kepeduliannya dalam rangka meringankan masyarakat dalam menghadapi bencana longsor ini ditengah pandemi Covid 19.

“Terima kasih atas kepeduliannya dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi korban longsor Cimanggung ini,” ucapnya.

Ia juga meminta dan mengingatkan agar protokol kesehatan diperusahaan benar-benar diterapkan. Bahwa pandemi ini belum benar-benar berakhir, sehingga perlu kedisiplinan masyarakat terlebih karyawan perusahaan untuk menerapkan protokol kesehatan ditempat kerja.

“Terus dijalankan dengan baik. Bekerjasama dengan baik sehingga harapan-harapan pemerintah bisa diwujudkan,” pungkasnya.



Sementara itu Head Of Property PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia, Epriyanto Kasmuri menyebutkan, pihaknya mempunyai kewajiban moral berkontribusi bagi korban bencana longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, apalagi di saat Pandemi Covid 19.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk meringankan beban bagi para korban longsor, meskipun masih jauh dari terpenuhi kebutuhan. Tetapi paling tidak bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya bagi para korban,” tandasnya.***