Manchester United Bantai Southampton 9-0, Arsenal Takluk dari Wolves

Manchester United Bantai Southampton 9-0, Arsenal Takluk dari Wolves
Lihat Foto

Westjavatoday,  – Manchester United menang telak saat menjamu Southampton di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Premier League, Rabu dini hari WIB 3 Februari 2021. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul dengan skor sembilan gol tanpa balas.

Memulai babak pertama, Southampton sudah kesulitan sejak awal laga. Tepatnya ketika gelandang Alexandre Jankewitz diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Scott McTominay.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh tim Setan Merah. Hingga akhirnya mereka bisa mencetak gol keunggulan lewat Aaron Wan-Bissaka usai menerima umpan dari Luke Shaw pada menit 18.

Selang tujuh menit kemudian tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Marcus Rashford yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Setan Merah semakin menggila. Pada menit 34 gol ketiga mereka ke gawang Southampton tercipta karena adanya kesalahan dari pemain Southampton Jan Bednarek yang melakukan bunuh diri.

Pada menit 42, MU semakin menegaskan keunggulannya atas tim tamu. Sundulan Edinson Cavani guna meneruskan umpan dari Luke Shaw berujung menjadi gol.

Meski sudah unggul empat gol, tapi MU belum mau menurunkan tempo permainan di babak kedua. Mereka terus saja berupaya menambah pundi-pundi gol ke gawang Southampton.

Pada menit 69, Anthony Martial berhasil mencetak gol kelima MU pada pertandingan kali ini. Menerima umpan dari Bruno Fernandes, dia langsung melepaskan tendangan terarah.

Dua menit kemudian gantian McTominay yang ikut mencetak gol. Dia berhasil memanfaatkan bola muntahan dengan melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Petaka kembali datang untuk Southampton pada menit 87. Pelanggaran dilakukan oleh Jan Bednarek di dalam kotak penalti, dan dia diganjar kartu merah oleh wasit.

Bruno Fernandes bertindak sebagai algojo tendangan penalti MU. Pemain asal Portugal itu tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Setan Merah unggul 7-0.

Lalu menit ke-90, Martial membuat Manchester United unggul dengan skor 8-0. Dan Daniel James menutup pesta gol tim tuan rumah menit ke-93 dan akhirnya menang 9-0.

Meski berhasil mengamankan tiga angka dari pertandingan ini, namun MU masih harus bersabar berada di urutan kedua klasemen Premier League. Memainkan 22 pertandingan, mereka telah mengoleksi 44 poin.

Jumlah perolehan poin mereka sama dengan Manchester City yang kini ada di puncak klasemen.


Kiper Arsenal, Bernd Leno (kiri) dikartu merah langsung oleh wasit usai melakukan handsball di luar area kiper dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers (TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO)


Sementara itu Laga lain, Arsenal  takluk dari Wolves dengan skor 1-2.


Arsenal bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, untuk melakoni partai pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 pada Selasa (2/2/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 01.00 WIB.

Dalam duel tersebut, Arsenal kalah 1-2 dari Wolves. Gol The Gunners yang dicetak Nicolas Pepe dibalas dua kali oleh pasukan Nuno Espirito Santo lewat penalti Ruben Neves dan sepakan roket Joao Moutinho.

Selain kehilangan poin, Arsenal juga kehilangan dua pemainnya dalam pertandingan ini karena dikartu merah.

Kedua pemain itu adalah David Luiz dan Bernd Leno.

Luis diusir wasit karena melanggar Willian Jose di dalam kotak penalti.

Adapun Leno diberi kartu merah langsung usai melakukan handsball di luar kotak penalti dengan sengaja saat berusaha memotong umpan Nelson Semedo.

Kemudian ada Sheffield yang menang dari West Brom dengan skor 2-1 dan Newcastle United yang kalah dari tim tamu Crystal Palace dengan skor 1-2.

Hasil Liga Inggris

Sheffield United 2-1 WBA

Wolves 2-1 Arsenal

Manchester United 9-0 Southampton

Newcastle United 1-2 Crystal PalacePalace. ***