Peringatan Tubuh Saat Deteksi Gejala Covid-19 dan Butuhkan Tindakan Medis

Peringatan Tubuh Saat Deteksi Gejala Covid-19 dan Butuhkan Tindakan Medis
Lihat Foto
WestJavaToday.com - Covid-19 bisa sangat sulit dideteksi mengingat berbagai gejala yang diakomodasi dan orang-orang yang menunjukkan gejala ringan hingga tidak ada gejala sama sekali, tidak seperti penyakit lain.

Dengan mutasi virus corona baru, menjadi semakin penting untuk tetap waspada dan waspada agar dapat menahan penyebaran virus.

Meskipun gejala Covid-19 yang paling umum dapat diobati di rumah, berikut adalah beberapa tanda darurat Covid-19 yang memerlukan perhatian medis segera.

Meskipun daftarnya terus bertambah dan bertambah, gejala yang paling umum tetap sama. Karena itu, berikut beberapa gejala klasik Covid-19 yang umum terjadi yakni demam, batuk kering, sakit tenggorokan, hidung berair dan tersumbat, kelelahan, infeksi saluran cerna, hilangnya indera penciuman dan perasa.

Gejala Covid-19 dapat berubah dari kondisi kesehatan ringan hingga parah. Meskipun gejala klasik dapat memastikan apakah Anda menderita infeksi atau tidak atau haruskah menjalani tes yang sama, tanda-tanda darurat dapat memberi tahu apakah Anda harus mencari bantuan medis atau tidak.

Menurut Mayo Clinic, berikut 5 gejala Covid-19 yang perlu perhatian medis seperti dilansir dari Times of India :
1. Sakit dada
2. Ketidakmampuan untuk tetap terjaga
3. Kesulitan bernapas
4. Kebingungan baru
5. Bibir atau wajah biru.

Sesuai Mayo Clinic, 'Jika Anda memiliki tanda dan gejala Covid-19 darurat, segera cari perawatan'.

Mengingat gejala dimulai dengan nada ringan dan terus memburuk dari waktu ke waktu, Anda harus menjalani tes dan mencari bantuan medis.

Isolasikan diri sampai Anda menerima laporan hasil tes. Jika mengalami gejala peringatan Covid-19, bawa diri Anda ke rumah sakit khusus Covid-19.

Selain itu, walaupun gejala virus Corona dapat berlangsung selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan setelah pemulihan, penting bagi Anda untuk tetap menghubungi dokter dan memberi tahu mereka tentang gejala yang dihadapi.***