Jokowi, Budi Gunadi, dan Anies Baswedan Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pedagang di Tanah Abang

Jokowi, Budi Gunadi, dan Anies Baswedan  Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pedagang di Tanah Abang
Lihat Foto
WJtoday, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  meninjau langsung pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang pasar Tanah Abang di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Dalam siaran langsung yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/2/2021), tampak Kepala Negara memperhatikan secara seksama proses penyuntikkan vaksin tersebut.

“Melanjutkan program vaksinasi yang telah kita mulai pada 13 Januari [2021] lalu, di tahapan pertama kita telah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan tahapan yang kedua yang dimulai hari ini di pasar Tanah Abang di DKI Jakarta atas kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik,” jelas Jokowi.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa proses vaksinasi berjalan dengan baik dan diharapkan pekerja pelayanan publik seperti aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan hingga pekerja di toko atau mal akan divaksinasi.


Proses vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang ini menandai dimulainya vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Sebelumnya, Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dr Maxi Rein Rondonuwu menyatakan vaksinasi Covid-19 ditargetkan menyasar 55.000 pedagang pasar Tanah Abang dan akan berlangsung selama enam hari.

"Harapannya, vaksinasi akan bergulir untuk seluruh pedagang pasar di DKI Jakarta dan seluruh Indonesia," ujarnya.***