backgroud
logo

Buletin

 

Tak Ada Anggaran, Kemensos Hentikan Santunan bagi Korban Meninggal COVID-19

Tak Ada Anggaran, Kemensos Hentikan Santunan bagi Korban Meninggal COVID-19

 
Tak Ada Anggaran, Kemensos Hentikan Santunan bagi Korban Meninggal COVID-19
Pemberian santunan bagi ahli waris korban meninggal akibat COVID-19 sebesar Rp15 juta Batal.
WJtoday
Selasa, 23 Februari 2021 | 05:10 WIB

Wjtoday, Jakarta, - Kementerian Sosial (Kemensos) menghentikan pemberian santunan bagi ahli waris korban meninggal akibat COVID-19 sebesar Rp15 juta.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021 tentang Rekomendasi dan Usulan Santunan Ahli Waris Korban Meninggal Akibat COVID-19 yang ditandatangani Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKS) Kemensos, Sunarti.

Dalam surat edaran tersebut tertulis dua poin. Poin pertama disampaikan tahun anggaran 2021 tidak tersedia alokasi anggaran.

"Pada Tahun Anggaran 2021 tidak tersedia alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi ahli waris pada Kementerian Sosial RI, sehingga terkait dengan rekomendasi dan usulan yang disampaikan oleh Dinas Sosial Provinsi/Kab/Kota sebelumnya tidak dapat ditindaklanjuti," bunyi poin pertama surat tersebut.

Poin dua, Sunarti meminta agar kepala dinas provinsi menyampaikan hal ini kepada kepala dinas sosial kabupaten/kota di wilayah masing-masing.

"Oleh karenanya berkenan Kepala Dinas Sosial Provinsi dapat menyampaikan hal tersebut pada angka 1 kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota di wilayah masing-masing, dan selanjutnya untuk tidak memberikan rekomendasi dan/atau usulan lagi pada Kementerian Sosial RI," bunyi poin dua.

Sebelumnya diketahui, Kemensos mengeluarkan Surat Edaran Plt Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Nomor 427/3/2/BS.01.02/06/2020 tentang Pemberian Santunan Korban Covid-19.

Sesuai dengan edaran tersebut, Kemensos memberikan santunan kematian sebesar Rp15 juta bagi keluarga korban Covid-19 di tahun 2020.***

WJT / son

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya