Masih Ada 8.000 Nakes di Kota Bandung yang Belum Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Masih Ada 8.000 Nakes di Kota Bandung yang Belum Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama
Lihat Foto
WJtoday, Bandung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan masih terdapat 8.000 tenaga kesehatan (nakes) yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama. Penyebabnya diantaranya karena kondisi kesehatan penerima vaksin yang tidak mendukung dan adanya perluasan cakupan penerima vaksin Covid-19 dari nakes.

Diketahui, Vaksinasi untuk nakes di Kota Bandung dimulai pada tanggal 14 Januari 2021.

"Tenaga kesehatan yang belum, pekerjaan rumah, sekitar 8 ribuan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Rosye Arosdiani di Balai Kota Bandung, Kamis (25/2).

Rosye menambahkan, para tenaga kesehatan tersebut belum menerima vaksinasi karena terkendala kondisi kesehatan seperti tensi darah yang tinggi. Rencananya, para tenaga kesehatan itu bakal divaksinasi pada Jumat (26/2) mendatang.

Adapun data terkini, sambung Rosye, tenaga kesehatan yang menerima vaksinasi mencapai angka lebih dari 27 ribu.

Sementara, dosis vaksin yang diterima dari Kementerian Kesehatan berjumlah 25 ribu. Dosis vaksin yang masih kurang disiasati melalui vaksinasi massal oleh Pemprov Jabar.

"Total sudah selesai semua belum, karena ada yang menyelesaikan dosis kedua dan masih ada yang belum tervaksinasi dengan dosis pertama karena ada perluasan sasaran," ucap Rosye.***