Vaksinasi Covid-19 Tahap II, 4.000 Aparat Kepolisian di Kota Bandung Disuntik Pekan ini

Vaksinasi Covid-19 Tahap II, 4.000 Aparat Kepolisian di Kota Bandung Disuntik Pekan ini
Lihat Foto
WJtoday, Bandung - Vaksinasi Covid-19 tahap II bagi pelayan publik, khususnya anggota kepolisian mulai digelar di Kota Bandung. Sedikitnya 500 polisi terdaftar menjadi peserta Vaksinasi Covid-19 hari ini, Selasa 2 Maret 2021.

Selain anggota polisi, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polrestabes Kota Bandung juga turut menjadi peserta vaksinasi Covid-19 yang digelar di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (2/3/2021). 

Proses penyuntikan vaksin tersebut berjalan lancar dan tertib. Satu persatu anggota polisi dipanggil untuk divaksin oleh dokter polisi dan perawat.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, total anggota polisi yang bakal divaksin jumlahnya mencapai 4.000 orang. 

"Kita cicil, kita laksanakan hari ini sebanyak 500 (anggota)," ujar Kapolrestabes Bandung.

Meski begitu, dari 500 anggota polisi yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi kemungkinan tidak seluruhnya divaksin hari ini. Pasalnya, mereka harus melalui proses skrining riwayat kesehatannya, termasuk tensi darahnya. 

"Masuk ke sini kan screening dulu, kalau memang (tensi darahnya) tinggi kita pending dulu atau ada riwayat yang tidak layak disuntik pending dulu. Di sini juga didampingi dokter dan perawat untuk cek screening, sehingga yang lolos bisa kita suntik vaksin," terangnya.

Menurut dia, proses penyuntikan vaksin kepada 4.000 anggota polisi di lingkungan Polrestabes Bandung akan dilakukan secara bertahap. Dia menargetkan, vaksinasi bisa rampung dalam sepekan. 

"Mungkin sampai seminggu kita fokus penyuntikan vaksin," ucapnya.

Kapolrestabes Bandung menegaskan, vaksinasi Covid-19 bagi anggotanya itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Terlebih, kata dia, polisi adalah salah satu garda terdepan masyarakat. 

"Kita melakukan untuk mencegah meluasnya Covid-19," pungkasnya.***