Polisi Selidiki Aksi Pencopetan di Alun-alun Bandung

Polisi Selidiki Aksi Pencopetan di Alun-alun Bandung
Lihat Foto
WJtoday, Bandung - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Regol sedang menyelidiki aksi pencopetan di Alun-alun Bandung yang melibatkan beberapa orang dan terekam video serta viral di media sosial.  

Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar mengatakan, setelah mendapatkan informasi, polisi langsung melakukan penelusuran dan penyelidikan. Petugas melakukan pemeriksaan di wilayah Alun-Alun Bandung hingga ke wilayah Sumur Bandung. 

"Kita sudah melakukan pemeriksaan sampai wilayah Sumur Bandung," ujarnya, Rabu (3/3). 

Ia mengatakan, penyelidikan dilakukan untuk melacak keberadaan pelaku. 

"Iya (pelaku masih pencarian)," ungkapnya.

Sebelumnya, rekaman video yang memperlihatkan aksi pencopetan terhadap seorang pejalan kaki di trotoar Alun-alun Kota Bandung viral di media sosial dan menjadi sorotan warganet. 

Dalam rekaman video tersebut, kejahatan tersebut dilakukan oleh tiga orang pria dewasa. Rekaman memperlihatkan seorang pejalan kaki yang sedang melangkah ke arah selatan diadang oleh seorang pria yang mengenakan kaos putih, bertopi dan memakai masker. 

Di belakang pejalan kaki tersebut, seorang pria lainnya memegang tangan dan paha pejalan kaki seolah-olah hendak mengambil barang yang jatuh di sekitarnya. Sementara itu, di sebelah laki-laki yang sedang menghadang, terdapat seorang laki-laki yang memakai sweater hitam dan topi hendak melewat trotoar tersebut.

Saat pejalan kaki tersebut melihat ke belakang, tangan laki-laki yang menghadang terlihat hendak mengambil sesuatu dari tas yang dibawa pejalan kaki tersebut. Namun, aksi pencopet tersebut gagal sebab pejalan kaki tersebut menyadarinya dan langsung menyelamatkan tasnya. 

Ia pun sempat mendorong pelan laki-laki yang menghadangnya. Ketiga orang tidak dikenal itu pun langsung pergi dari trotoar tersebut. ***