Bertambah Lagi, Jumlah Korban Meninggal Dunia Kebakaran Plumpang Jadi 33 Orang

Bertambah Lagi, Jumlah Korban Meninggal Dunia Kebakaran Plumpang Jadi 33 Orang

WJtoday, Jakarta - Jumlah korban meninggal dunia akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara kembali bertambah menjadi 33 orang.

Kepastian bertambahnya jumlah korban meninggal dunia kebakaran Plumpang tersebut, telah sesuai dengan data yang diperbaharui oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) DKI Jakarta per Jumat (24/3/2023).

Kemudian data yang diperoleh BPBD DKI Jakarta itu sudah melalui tahap koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Selain penambahan jumlah korban meninggal dunia, BPBD DKI Jakarta juga menetapkan bahwa 11 orang masih dalam penanganan medis sampai saat ini di sebuah rumah sakit.

“Total korban meninggal sebanyak 33 orang. Sedangkan, sebanyak 11 orang masih dalam penanganan tim medis di 1 rumah sakit. Pemprov DKI memastikan kondisi para korban dalam penanganan yang optimal,” ucap Isnawa Adji selaku Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Ada pun Inawa mengungkapkan bahwa sejak Kamis (16/2) lalu, sudah tidak ada orang yang mengungsi di posko pengungsian yang disediakan.

Diketahui, insiden kebakaran depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara terjadi pada Jumat (3/3) lalu.

Sampai saat ini, penyebab pasti dari kebakaran Plumpang masih dalam tahap investigasi pihak-pihak terkait.

Belum lama ini, Arifin Tasrif selaku Menteri ESDM membeberkan bahwa ada pun hasil investigasi kebakaran Plumpang sudah ditemukan dugaan penyebab insiden tersebut.

Namun, belum bisa dijelaskan apa itu penyebabnya karena proses investigasi masih berjalan hingga kini.***