BMKG: Cuaca Kota-kota Besar di Indonesia Didominasi Cerah dan Berawan

BMKG: Cuaca Kota-kota Besar di Indonesia Didominasi Cerah dan Berawan

WJtoday, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca kota-kota besar di Indonesia pada Rabu (7/6/2023), didominasi berawan hingga cerah berawan dengan suhu berkisar 19 sampai 34 derajat Celcius dan kelembaban rentang 55 hingga 100 persen.

Berdasarkan informasi yang dikutip melalui laman resmi BMKG, Rabu, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Jakarta Pusat, Gorontalo, Tarakan, Ternate, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Medan.

Prakiraan cuaca berawan di Banda Aceh, Denpasar, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Manokwari, dan Padang.

Beberapa kota juga berpotensi dilanda hujan, yaitu Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Pontianak, Mataram, Tanjung Pinang, Mamuju, dan Palembang, serta Pangkal Pinang dan Bandar Lampung diprakirakan hujan petir.

Cuaca cerah diprakirakan terjadi di Surabaya, Kupang, dan Manado.

BMKG juga memprakirakan saat malam hari kondisi cuaca mayoritas masih diselimuti awan.

Cerah berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, Manado, Palembang, dan Medan.

Prakiraan cuaca cerah saat malam di Gorontalo dan Kupang.

Kondisi berawan berpotensi terjadi di Padang, Makassar, Manokwari, Jayapura, Mataram, Ambon, Pangkal Pinang, Samarinda, Palangka Raya, Semarang, Bandung, Jambi, Jakarta Pusat, Yogyakarta, dan Denpasar.

Menurut BMKG, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hanya terjadi di Bengkulu dan Serang.***