BMKG Prediksi Mayoritas Kota Besar di Indonesia Bakal Cerah Berawan, Hari Ini

BMKG Prediksi Mayoritas Kota Besar di Indonesia Bakal Cerah Berawan, Hari Ini
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan terjadi di sebagian besar kota besar Indonesia dengan suhu berkisar 21-34 derajat Celcius dan kelembaban udara 55-100 persen.
 
Berdasarkan laman BMKG yang dikutip di Jakarta, Rabu (22/3/2023) pagi, cuaca cerah berawan itu berpotensi terjadi di Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, Kendari, Manado, Padang, dan Medan.
 
Beberapa kota yang berkabut, seperti Palembang, Pekanbaru, Samarinda, Jambi, sedangkan cuaca cerah di Banda Aceh.
 
Cuaca berawan diprakirakan terjadi di Jakarta Pusat, Bandung, Pontianak, Tanjung Pinang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Makassar.
 
Hujan ringan berpotensi terjadi di sedikit wilayah antara lain Gorontalo, Palangka Raya, Tarakan, dan Ambon.
 
Menurut prakiraan BMKG, cuaca siang hari sebagian kota besar mulai diguyur hujan dari intensitas ringan hingga lebat, yaitu Gorontalo, Bandung, Pontianak, Samarinda, Ambon, Ternate, Makassar, Kendari, Medan, Manado, Manokwari, Kupang, Mataram, Yogyakarta, dan Bengkulu.

Prakiraan cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Denpasar, Jakarta Pusat, Surabaya, Pangkal Pinang, Jayapura, Mamuju, dan Palembang.
 
Cuaca berawan di Serang, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandara Lampung, Pekanbaru, dan Padang.

BMKG memprakirakan saat malam hari sebagian besar cuaca kota-kota besar Indonesia berada pada kondisi berawan dan cerah berawan, hanya sedikit kota yang berpotensi dilanda hujan.

Cuaca berawan itu terjadi di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, dan Makassar.
 
Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Palembang, Manado, Kendari, Mamuju, Jayapura, Pangkal Pinang, Tarakan, Samarinda, Pontianak, Gorontalo, dan Denpasar.
 
Hujan ringan berpotensi di Jambi, Palangka Raya, Ambon, Ternate, dan Kupang, hujan sedang diprakirakan terjadi di Medan, Bandung, dan Yogyakarta, sedangkan hujan yang disertai petir hanya berpotensi di Padang.***