BSSN-Bareskrim Polri Kejar Bjorka

BSSN-Bareskrim Polri Kejar Bjorka
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengklaim bahwa saat ini mereka tengah mengejar keberadaan hacker Bjorka yang telah membeberkan sejumlah data pribadi pejabat pemerintahan Indonesia.

Juru Bicara BSSN, Ariandi Putra mengatakan, mereka bekerja sama dengan Bareskrim Polri untuk mengejar Bjorka yang diketahui sempat membocorkan sejumlah data pribadi Jokowi.

“BSSN juga telah melakukan koordinasi dengan penegak hukum, antara lain dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk mengambil langkah-langkah penegakan hukum,” kata Ariandi, dikutip Senin (12/9/2022).

Bjorka sendiri saat ini diketahui menjadi topik hangat pembicaraan saat ini ketika berhasil membobol 1,3 miliar data registrasi SIM Card.

Ariandi menambahkan bahwa BSSN tengah melakukan penelusuran terhadap beberapa dugaan insiden kebocoran data yang terjadi, serta melakukan validasi terhadap data-data yang dipublikasikan.

“Keamanan siber merupakan tanggung jawab bersama dan dan meminta seluruh penyelenggara sistem elektronik (PSE) untuk memastikan keamanan Sistem Elektronik di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.***