Buntut Kerumunan Pembeli BTS Meal, Dua Gerai McDonald's di Bandung Disegel

Buntut Kerumunan Pembeli BTS Meal, Dua Gerai McDonald's di Bandung Disegel
salah satu gerai McDonald's di Kota Bandung yang disegel Satpol PP buntut kerumunan massa pembeli BTS Meal, Rabu (9/6/2021)

WJtoday, Bandung - BTS Meal, menu kolaborasi McDonald's dan boyband BTS, resmi tersedia di Indonesia mulai hari ini, Rabu (9/6/2021) sejak pukul 11.00 siang. Antusiasme pembeli rupanya tak diantisipasi, ketika peluncuran menu ini diserbu banyak pembeli langsung, serta para pengendara ojek online.

Akibatnya terjadi kerumunan yang tak menghiraukan protokol kesehatan karena saling berhimpitan antar para peminat menu BTS Meal ini.  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung bahkan sampai menyegel 2 gerai McDonald's. Kedua gerai McD yang disegel adalah gerai yang berada di Buahbatu dan Cibiru. 

"Kita segel dua titik. Penyidik lagi di lokasi," kata Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada di Bandung, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Pembeli Membludak, Antrean Peminat Menu BTS Meal Disebut Kayak Suasana Demo

Ditambahkannya pula, pihaknya juga membubarkan paksa antrean di gerai-gerai McDonald's lainnya di wilayah Kota Bandung, seperti Simpang Dago, Bandung Indah Plaza, Soekarno Hatta, Gatot Subroto, dan Istana Plaza.

"Gerai-gerai lainnya dibubarkan paksa dan ditangani oleh kewilayahan," ujar dia. Penyegelan gerai McD dan pembubaran paksa antrean dilakukan karena dianggap telah meresahkan." ujarnya.

Dia menambahkan, apalagi kasus penularan Covid-19 di Kota Bandung saat ini terus meningkat. 

"Jadi banyak menimbulkan kerumunan, baik yang melalui pesanan online atau take away atau drive-thru sampai viral di medsos. Karena ramai di medsos, maka kita langsung ambil tindakan," jelas Mujahid, seraya menambahkan pihaknya akan memanggil manajemen area McDonald's Kota Bandung untuk dimintai keterangan. ***