Cilodong Expo 2022, Upaya Mempromosikan Produk UMKM Lokal

Cilodong Expo 2022, Upaya Mempromosikan Produk UMKM Lokal
Lihat Foto

WJtoday, Depok - Pemkot Depok melalui aparat Kecamatan Cilodong menggelar Cilodong Expo 2022, selama dua hari 2-3 Desember. Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Kecamatan ini merupakan upaya mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono menjelaskan, sebanyak 20 stan kuliner lokal pelaku UMKM Cilodong menjajakan hasil karyanya. Di mana masing-masing stand diisi beberapa pelaku usaha.

"Dua tahun ke belakang pas pandemi Covid-19 vakum, akhirnya tahun ini kami kembali gulirkan lagi Cilodong Expo untuk mempromosikan produk UMKM milik warga Cilodong," jelas Bambang, Sabtu (3/12/2022).

Bambang Eko menuturkan, pihaknya memang berupaya untuk memperhatikan dan memajukan UMKM lokal. Pasalnya produk usaha yang dihasilkan dari warga Cilodong cukup bagus dan tidak kalah bersaing di pasaran.

"Pemberdayaan UMKM kan juga salah satu program unggulannya Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, jadi sudah seharusnya kami yang di kecamatan menjalankan arahan tersebut untuk mendorong UMKM bangkit," ugkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Cilodong Expo 2022, Mulyadi menuturkan, ada beberapa kegiatan yang memeriahkan acara tersebut. 

Di antaranya, lomba marawis antar kelurahan, lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, lomba senam, serta penampilan kreasi seni dari karang taruna, PKK dan lainnya.

"Kami berharap kemeriahan dan dukungan untuk warga Cilodong khususnya pelaku UMKM tidak hanya sampai di sini. Tapi berlanjut dengan event lainnya. Ini awal permulaan untuk membangkitkan UMKM Cilodong," tandasnya.  ***