Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif, Polres Purwakarta Terapkan 'KRYD Nusantara Cooling System'

Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif, Polres Purwakarta Terapkan 'KRYD Nusantara Cooling System'

WJtoday, Purwakarta - Upaya menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang berbagai kegiatan besar seperti hari raya idul adha atau yang akan datang.Pihak Polres Purwakarta melalui setiap Polsek di seluruh kabupaten Purwakarta terapkan "KRYD Nusantara Cooling System".

Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) Nusantara Cooling System 2024 mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kp. Cikubang, RT 01/01 Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.Jawa Barat.

Acara yang berlangsung pada Senin(17/6/2024) dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh-tokoh lokal, serta Bhabinkamtibmas Bripka Budi Setiawan.

Pihak Polres Purwakarta melalui Bripka Budi Setiawan dalam rilisnya memberikan pengarahan mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

"KRYD Nusantara Cooling System ini merupakan upaya kita bersama untuk menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang berbagai kegiatan besar yang akan datang. Dengan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, kita optimis dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Bripka Budi.Senin (17/6/2024)

Acara yang berlangsung ini melibatkan berbagai kegiatan seperti patroli keamanan, penyuluhan mengenai pencegahan tindak kriminal, serta dialog interaktif antara polisi dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga setempat, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam menjaga ketertiban lingkungan.

Bripka Budi Setiawan menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya peran serta dalam menjaga keamanan. 

"Masalah kondisi keamanan tidak hanya mengandalkan aparat kepolisian, Tetapi warga juga harus ikut berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman."pungkasnya

Terhadap giat sistem ini Masyarakat setempat menyambut positif kegiatan ini. Mereka merasa keberadaan aparat kepolisian yang proaktif memberikan rasa aman dan nyaman.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bripka Budi dan timnya. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin memperkuat kerjasama antara polisi dan masyarakat." Ujar Ahmad selaku tokoh masyarakat.(Fuljo)