Cuitan Pertama di Twitter Dilelang, Nilai Tawaran Sudah Capai Rp36 Miliar

Cuitan Pertama di Twitter Dilelang, Nilai Tawaran Sudah Capai Rp36 Miliar
Cuitan Pertama di Twitter dari Jack Dorsey senilai 2,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp36 miliar
WestJavaToday.com - Cuitan paling pertama di Twitter yang dimiliki oleh pendirinya, Jack Dorsey telah dilelang dan tawaran saat ini sudah mencapai 2,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp36 miliar (Rp14.400/dolar AS).

Cuitan pertama Dorsey bertuliskan "just setting up my twttr" dan diunggah pada Maret 2006. Cuitan itu dianggap sebagai harta karun digital, seperti dikutip ANI News, Minggu (7/3).

Dorsey sendiri mendaftarkan cuitannya itu di situs Valueables by Cent sejak Desember. Ia menganggap cuitan itu sebagai token non-fungible (NFT) atau sesuatu yang unik yang tidak dapat dipertukarkan.

Meski sudah didaftarkan sejak Desember, tetapi lelang itu baru diminati beberapa hari terakhir, khususnya setelah Dorsey mengumumkannya pada Jumat (5/3). Sejak saat itu, unggahan Dorsey dibagikan ribuan kali.

Nantinya, pemenang lelang akan menerima sertifikat yang akan ditandatangani secara digital dan diverifikasi oleh Dorsey. Sertifikat akan menyertakan informasi seperti waktu cuitan diposting dan teksnya.***