Didakwa Bersalah Usai Banting Ponsel Fans Everton, Ini Hukuman FA untuk Cristiano Ronaldo

Didakwa Bersalah Usai Banting Ponsel Fans Everton, Ini Hukuman FA untuk Cristiano Ronaldo
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak 2 laga dan denda 50 ribu paun untuk Cristiano Ronaldo atas kasus membanting ponsel fans Everton.

Insiden itu terjadi pada April 2022 lalu saat Manchester United kalah 0-1 dari Everton. Setelah itu Ronaldo menampik tangan suporter cilik yang meminta foto bersama dan membuat ponsel fans tersebut hancur.

Ronaldo meminta maaf usai kejadian itu. Namun megabintang yang baru-baru ini dilepas Manchester United itu mendapatkan peringatan dari kepolisian dan didakwa FA atas tindakan tindak pantas.

Pada Rabu (23/11/2022), FA menjatuhkan sanksi skors dua laga dan denda 50 ribu paun (sekitar Rp 939 juta) untuk pemain Portugal yang kini berstatus tanpa klub tersebut. Hukuman skors dua pertandingan itu akan langsung berlaku ketika Ronaldo gabung di klub Inggris manapun.

Ronaldo wajib membayar denda yang telah dijatuhkan FA. Untuk skors pertandingan, hal tersebut berlaku saat Ronaldo membela tim asal Inggris.

Saat ini, Ronaldo berstatus tanpa klub setelah dilepas Manchester United. Ronaldo sempat membuat heboh dengan wawancara kontroversialnya bersama selebritas Inggris, Piers Morgan yang mengkritik masalah di Manchester United.***