Ditresnarkoba Jabar Bekuk Tiga Pelaku Peredaran Narkoba Dalam Sepekan

Ditresnarkoba Jabar Bekuk Tiga Pelaku Peredaran Narkoba Dalam Sepekan
Direktorat Reserse Narkoba Jabar Ungkap Peredaran Narkoba
WJtoday, Bandung - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat berhasil mengungkap peredaran narkoba selama sepekan terakhir.

Dari pengungkapan ini, tiga pelaku diamankan ditempat terpisah oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan bahwa pengungkapan dilakukan selama sepekan terakhir, oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Jabar.

"Dari pengungkapan ini, ada barang bukti sabu sabu, biji ganja, pohon ganja, dan ekstasi. Serta sejumlah bong alat penghisap sabu," jelasnya, Senin (19/10).

Kabid Humas Polda Jabar menambahkan para pelaku diamankan, di wilayah Bandung.

"Semuanya di Bandung penangkapannya," paparnya.

Terpisah Dirnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat mengatakan bahwa tiga orang yang diamankan ini berstatus kurir.

"Ketiga pelaku statusnya kurir yakni Gun Gun Gunawan, Cepi Juandra dan Salimin Aziz diamankan terpisah di beberapa lokasi di Bandung," jelasnya.

Dari pengungkapan, berhasil diamankan sabu seberat 1,5 kg, enam batang pohon ganja, dan 600 butir ekstasi.

"Yang menarik dari pengungkapan ini, satu tersangka atas nama Gungun Gunawan ini menyemai biji ganja, yang berasal dari Amerika. Jadi tersangka membeli melalui Instagram seharga Rp 300.000, lewat jasa paket FDEX, " paparnya.

Tersangka Gungun ini, menyemai biji ganja dirumah kontrakan milik kakaknya di jalan Sekeloa Utara, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

"Tersangka ini menyemai biji ganja dikamar kontrakan milik kakaknya, dengan menggunakan sinar ultra violet, ke tanaman ganja yang berada di pot kecil," paparnya.

Dirnarkoba menambahkan, dari temuan di rumah kontrakan Gungun, dilakukan pengembangan terhadap Gungun, dan ditemukan ekstasi 600 butir, dan sabu seberat 500 gram.

"Dari tangan Gungun ditemukan ekstasi dan sabu, dalam jumlah yang banyak ," jelasnya.

Saat ini, tim dari Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jabar, masih terus mengembangkan pengungkapan biji ganja asal Amerika dan ratusan ekstasi serta sabu seberat 500 gram.

"Masih terus dilakukan pengembangan, untuk status Gungun sebagai kurir," paparnya.***